Denis Suarez “mungkin” bisa bergabung ke Manchester City, namun…

Di bulan Juli 2015 lantas, Villareal menghadirkan Denis Suarez dari FC Barcelona selepas dipinjamkan menuju Sevilla. Lalu dia diikat oleh Villareal dengan waktu 4 musim. Suarez berhasil menciptaan 5 gol dan 13 assists dalam 48 pertandingan sepanjang musim pertamanya dengan Villareal.

Namun pemain yang umum di turunkan di tempat gelandang itu tidak merampungkan 3 th. bekasnya dengan Villareal. Jadi Barcelona yang mengontraknya 4 musim selepas memulangkanya dari pilihan klausul perekrutan kembai pada musim 2016/17. Persaingan perebutan FC Barcelona dengan tim beda masalah Suarez sudah berlangsung sejak si pemain masih tetap ada pada akademi Celta Vigo.

Saat itu Barca kalah berkompetisi dengan Manchester City. Mereka juga mengiming-imingi Suarez bisa tampak dalam tim senior di liga Primer walau memerankan kariernya dalam tim akademi. Akhirnya, dia dimainkan pelatih Roberto Mancini waktu melakukan pertandingan pra musim 2011/12.

Tetapi nasib Suarez jadi beralih waktu Liga Primer musim 2011/12 dihelat. City serta Mancini dinilai sudah memungkiri janji sebab kenyataannya dia tidak sempat di turunkan sepanjang 3 musim. “Saya tidak bisa mengertinya. Sebab sebelumnya ini Mancini menyebutkan bila dia akan memainkan saya. Tetapi salah jadi ada pada tim ke-2, ” tutur Suarez seperti ditulis The Telegraph.

Terasa janjinya di ingkari, dia lalu mencurahkan hatinya pada Brian Marwood serta David Fernandez. Pada Marwood serta Fernandez lah Suarez menyebutkan kemauannya hengkang dari City.

“Lebih muda untuk pemain asal Spanyol untuk dapat berkembang dalam tim ke-2 dalam divisi 2 Spanyol. Liga Inggris remaja kurang kompetitif. Tim akan meminjamkan anda, tetapi lalu anda akan rasakan persaingan perebutan yang cukup berlebihan di antara keduanya, ” tambah Suarez.

Yang dirasakannya itu dapat direalisasikan selepas terima pinangan Barcelona walau dia berlagaan dalam level junior. Semusim di sana buat Sevilla tertarik meminjamnya pada musim 2015/16. Sepanjang itu juga Suarez peroleh pengalamannya bermain di pertandingan Liga Eropa. Selepas pulang ke Barcelona, dia di jual menuju Villareal dengan pilihan perekrutan kembali.

Selepas pulang ke Barcelona, Suarez awalannya cukup banyak bermain diawa musim kemarin. Lalu dia mulai tersisih selepas pertengahan musim. Akhirnya Suarez cuma di turunkan 12 kali. Kondisinya tersebutt buat Napoli serta AS Roma pernah memberi penawaran pada musim panas 2016/17.

Tetapi yang perlu diwaspadai Barca adalah apabila ada minatan dari pelatih City, Pep Guardiola pada Suarez. Ditambah lagi dianya sempat menyebutkan ada peluang dia membela sisa timnya itu.

Suarez tidak diragukan sekali lagi apabila kalau ada di dalam gagasan Pep Guardiola. Dia memiliki akurasi umpan yang bagus dengan Barcelona. Suarez yaitu pemain ke 4 paling banyak lakukan operan berhasil di antara pemain seumuran pada musim 2016/17. Tetapi susah untuk dia bermain dalam tim inti City bersamaan mereka memiliki gelandang hebat jenis Kevin de Bruyne serta David Silva.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *