5 Tim Langganan Piala Dunai Gagal Lolos ke Piala Dunia 2018

Italy

juniorbola.net – Timnas Italia gagal lolos ke Piala Dunia 2018 karena kalah agregat 0 – 1 dari Swedia. Situasi itu membuat Gli Azzurri mengulagi kegagalan 60 tahun lalu.

Kegagalan itu merupakan mimpi buruk bagi timnas Italia. Karena, mereka merupakan salah satu tim langganan yang masuk ke Piala Dunia.

Italia juga enam kali lolos ke final dan memenangi empat di antaranya. Italia, bersama Jerman merupakan negara yang paling sering memenangi Piala Dunia setelah Brasil yang mandapat lima trofi.

Italia bukan satu-satunya negara langganan yg tidak lolos masuk Piala Dunia 2018, Berikut ini merupakan negara-negara yg tidak lolos ke Piala Dunia 2018 :

1. Amerika Serikat

Amerika serikat

Selain Italia adalah negara AS merupakan negara yg gagal masuk Piala Dunia 2018 Russia sehingga membuat banyak pihak kecewa. Catatan itu menghentikan kesuksesan AS yang selalu lolos ke Piala Dunia sejak tahun 1990. Secara keseluruhan mereka 10 kali bermain oada ajang empat tahunan tersebut.

2. Kamerun

Kamerun

Kamerun adalah negara Afrika yang paling sering muncul di Piala Dunia, Secara keseluruhan mereka sudah berlaga tujuh kali dalam ajang tersebut.

Mereka hanya menempati peringkat ketiga Group B Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Afrika. Kamerun Kalah bersaing dengan Zambia dan Nigeria.

3. Cile

Cile

Sepak bola Cile sedang naik daun di akhir dekade ini. Mereka selalu lolos ke Piala Dunia pada dua edisi. Secara keseluruhan, La Roja sembilan kali tampil pada turnamen itu.

Selain itu, Mereka juga menjuarai Copa America 2015 dan 2016, Serta menempati urutan kedua pada Piala Konfederasi 2017. Alhasil, kegagalan lolos ke Piala Dunia 2018 mengejutkan publik Cile.

Kepastian Cile gagal lolos baru terjadi pada laga terakhir. Cile kalah 0 – 3 dari Brasil hingga turun ke peringkat ke enam klasemen akhir kualifikasi Piala Dunia 2018.

4. Belanda

Belanda

Belanda telah membaut rekor yang buruk setelah gagal lolos ke Piala Dunia 2018. Timnas Belanda hanya menempati peringkat ketiga Group A kualifikasi Zona Eropa.

Catatan itu membuat mereka gagal mengikuti dua turnamen besar secara berturut-turut. Sebelumnya, Mereka juga gagal lolos ke Piala Dunia 2018 Russia.

Belanda tiga kali menjadi Juara kedua Piala Dunia. Bahkan, mereka menempati peringkat ketiga pada pagelaran empat tahun lalu. Secara keseluruhan Belanda sudah sepuluh kali tampil pada Piala Dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *