Belgia vs Inggris

14 Juli – 21:00 WIB

Prancis vs Kroasia

15 Juli – 22:00 WIB

Xabi Alonso Berambisi Latih Liverpool Suatu Saat

Xabi Alonso Berambisi Latih Liverpool Suatu Saat

Xabi Alonso Berambisi Latih Liverpool Suatu Saat

Berita Bola – Xabi Alonso mengungkap hasratnya untuk melatih Liverpool di masa depan, walau ia menginginkan bekas rekanan setimnya, Steven Gerrard, untuk melakukannya terlebih dahulu. Xabi Alonso Berambisi Latih Liverpool Suatu Saat

Xabi Alonso Berambisi Latih Liverpool Suatu Saat

Xabi Alonso nikmati lima musim berhasil dengan The Reds sepanjang karier bermainnya, dengan ia memenangi titel Liga Champions serta Piala FA, sebelumnya geser ke Real Madrid pada tahun 2009.

Pria berumur 36 tahun itu lantas pensiun dari sepak bola profesional pada akhir musim kemarin serta saat ini berambisi untuk berpindah profesi jadi pelatih.

Saat di tanya apakah dia sempat mengimpikan mengatasi Liverpool, Alonso menyebutkan pada pakar sepakbola Spanyol dari Sky Sports, Guillem Balague : “Saya percaya, saya sudah mengimpikannya, tapi pertama-tama saya mesti menunjukkan diri serta mempersiapkannya. ”

“Jika saya mengambil keputusan satu hari kelak jadi manajer, hubungan saya, prinsip saya, gairah saya dengan Liverpool berada di sana. Kenapa tidak? Kita juga akan lihat apakah saya dapat mewujudkannya satu waktu kelak. ”

Bekas rekanan setim Alonso di The Reds, Gerrard, sudah ambil langkah awal ke dunia kepelatihan serta saat ini jadi pelatih kepala skuad Liverpool U-18.

Tetapi, Alonso tidak lihat dianya juga akan melatih dengan Gerrard di Anfield karna ia menginginkan bekas kapten The Reds itu jadi manajer club lebih cepat darinya.

“Saya fikir Stevie semakin lebih awal jadi pelatih tim paling utama Liverpool dari pada saya, ” kata bekas pemain timnas Spanyol itu.

“Steve telah berada di sana hingga semakin lebih cepat untuk jadi pelatih skuad inti Liverpool, dari pada kelak, saya rasa. ”

Gerrard pensiun jadi pemain pada November 2016. Ia jadi pelatih di akademi Liverpool sebagian bln. sesudah menggantung sepatunya serta jadi manajer skuad U-18 pada bln. April 2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *