Van Marwijk Resmi Tangani Timnas Australia

Van Marwijk Resmi Tangani Timnas Australia

Van Marwijk Resmi Tangani Timnas Australia

Berita Bola – Timnas Australia akhirnya menyudahi teka-teki masalah siapa pelatihnya di arena Piala Dunia 2018. Yaitu Bert van Marwijk yang bakal menukangi The Socceroos. Van Marwijk Resmi Tangani Timnas Australia

Van Marwijk Resmi Tangani Timnas Australia

Australia terlebih dulu ditinggal Ange Postecoglou pada November 2017 kemarin. Pelatih berdarah Yunani itu pilih mundur satu pekan sesudah mengantar Australia berhasil ke Piala Dunia 2018.

Australia juga segera bergegas mencari pelatih anyar sepeninggal Postecoglou. Satu diantara nama yang didekati yaitu Luis Felipe Scolari.

Federasi Sepakbola Australia (FFA) akhirnya menetukan pilihan. Mereka menunjuk Van Marwijk jadi nakhoda anyarnya.

Menariknya, Marvijk terlebih dulu melatih Timnas Arab Saudi, yang ditanganinya mulai sejak 2015. Tetapi ia mundur pada September 2017 lantas dikarenakan tidak setuju dengan kontrak barunya.

Waktu melatih Arab Saudi, Marwijk yaitu sosok yang buat harapan Australia berhasil ke Piala Dunia pernah terancam. Pasalnya, Arab Saudi yang buat Australia mesti lewat sesi playoff untuk maju ke Rusia di kualifikasi kemarin.

Marwijk saat ini cuma miliki saat lima bulan untuk mempersiapkan Australia tampak di Piala Dunia 2018 yang berjalan 14 Juni-15 Juli mendatang. Tetapi tujuan tinggi ia canangkan.

” Kami tidak datang ke Rusia cuma untuk tampak kompetitif. Saya menginginkan memenangi pertandingan yang kami lakoni, ” Marwijk menyebutkan dalam pernyataannya.

” Saya tahu banyak masalah pemainnya serta bagaimana tim bermain sesudah berlatih hadapi mereka untuk dua kualifikasi Piala Dunia, di 2016 serta Juni tahun kemarin. ”

” Saya juga berkesan dengan rancangan tim nasional yang dibangun FFA dalam beberapa tahun ini, ” pelatih berumur 65 tahun itu memberikan.

Pengalaman Marwijk pasti dapat diandalkan. Pelatih yang mengantar Timnas Belanda jadi runner up Piala Dunia 2010 itu tentu telah paham atmosfer persaingan perebutan di turnamen akbar tersebut .

Selain itu, Marwijk juga memiliki pengalaman melatih beberapa klub Eropa seperti Feyenoord, Borussia Dortmund, serta Hamburg SV.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *