Belgia vs Inggris

14 Juli – 21:00 WIB

Prancis vs Kroasia

15 Juli – 22:00 WIB

Toby Alderweireld Absen Perkuat Tottenham Lawan Juventus

Toby Alderweireld Absen Perkuat Tottenham Lawan Juventus

Toby Alderweireld Absen Perkuat Tottenham Lawan Juventus

Berita Bola – Tottenham Hotspur juga akan bermain tanpa ada bek tengahnya, Toby Alderweireld, waktu mereka tandang ke Juventus di leg pertama sesi 16 besar Liga Champions, Rabu (14/2). Toby Alderweireld Absen Perkuat Tottenham Lawan Juventus

Toby Alderweireld Absen Perkuat Tottenham Lawan Juventus

Absennya Alderweireld ini juga akan jadi sinyal bertanya baru atas nasib bek asal Belgia itu musim ini. Pemain berumur 28 Maret itu juga akan ditinggalkan di Inggris serta sembuhkan kebugarannya sesudah lama tidak hadir karena cedera.

Alderweireld telah tidak hadir tiga bln. karena cedera hamstring, tetapi ia pernah comeback serta bermain sepanjang 90 menit dalam pertandingan melawan Newport County di Piala FA minggu kemarin. Alderweireld juga menyebutkan dianya fit, serta pernah mengharapkan dia dimainkan dalam derby London Utara melawan Arsenal akhir minggu tempo hari dimana Spurs menang 1-0.

Tetapi, pelatih Mauricio Pochettino nyatanya tepikan Toby dalam daftar skuadnya di pertandingan melawan the Gunners, demikian halnya dalam pertandingan melawan Juventus tengah minggu ini. Karna argumen kesehatan, Pochettino tinggalkan Toby dari pada membawanya ke Italia serta lakoni pertandingan paling besar Tottenham pada musim ini.

Pochettino bereaksi tidak mengasyikkan waktu ia di tanya – selesai skuadnya menang 1-0 atas Arsenal, kenapa dia lebih sukai mainkan Davinson Sánchez daripada Alderweireld di tengahnya lini belakangnya. Fans Spurs juga mengharapkan, Alderweireld tidak juga akan jengkel tersingkirkan di pertandingan melawan Juventus, serta ini pengaruhi perbincangan kontraknya dengan club itu.

Pilihan perpanjangan kontrak setahun dalam perjanjian paling akhir Alderweireld, dijadwalkan aktif pada musim 2019 serta dapat membuatnya tetaplah dengan Spurs sampai 2020.

Tapi, ia juga dipersenjatai dengan klausul pelepasan sebesar 25 juta poundsterling atau sekitaran Rp471 miliar, yang dapat membuatnya pergi pada pertengahan th. depan bila ada club yang bersedia menebus klausul itu.

Pochettino sudah perlihatkan sebagian pemain belakangnya yang perlu berjuang fit terlebih dulu dapat dihandalkan kembali di lapangan, diantara Danny Rose serta Erik Lamela. Mereka mesti tunjukkan kesehatan penuh mereka lebih dahulu sesudah cedera panjang, sebelumnya gabung kembali pada skuad Spurs dengan reguler.

Alderweireld memanglah buat point sesudah kompetisi melawan Newport, kalau dia serta staf medis Spurs ‘bekerja begitu keras hingga dapat mainkan semakin banyak kompetisi lagi’.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *