Manchester CIty Lolos Ke Perempat Final Setelah Bungkam Basel

Manchester CIty Lolos Ke Perempat Final Setelah Bungkam Basel

Manchester CIty Lolos Ke Perempat Final Setelah Bungkam Basel

Berita Bola – Modal besar sukses dicapai Manchester City pada leg I sesi 16-besar Liga Champions, Rabu (14/2/2018) dinihari WIB. Berkunjung ke kandang FC Basel, Man. City sukses menang telak 4-0. Hasil itu buat tim bimbingan Pep Guardiola berpeluang besar maju ke perempat final. Manchester CIty Lolos Ke Perempat Final Setelah Bungkam Basel

Manchester CIty Lolos Ke Perempat Final Setelah Bungkam Basel

Paling tidak, tersebut yang dipertunjukkan statistik sesi 16-besar Liga Champions mulai sejak memakai format knock out pada musim 2003-04. Dari tiga tim yang mencetak kemenangan dengan selisih paling tidak empat gol pada leg I di kandang lawan, tidak satu juga yang tidak berhasil maju ke perempat final.

Pada 2008-09, Bayern Munich membukukan kemenangan 5-0 waktu bertanding di kandang Sporting CP. Pada leg II di Stadion Allianz Arena, Die Roten kembali menuai kemenangan telak. Mereka bahkan juga memetik hasil semakin besar, yaitu 7-1. Agregat 12-1 itu juga jadi rekor sampai sekarang ini.

Lima musim berselang, dua tim juga menuai kemenangan dengan margin empat gol atau lebih di kandang lawan pada leg I sesi 16-besar Liga Champions. Keduanya yaitu Paris Saint-Germain serta Real Madrid. Mereka keduanya sama menang besar di kandang wakil Jerman. PSG menang 4-0 atas Bayer Leverkusen, sedang Madrid membawa pulang kemenangan 6-1 atas FC Schalke 04.

Pada leg II di kandang sendiri, PSG serta Madrid kembali memetik kemenangan. Les Parisiens menang tidak tebal 2-1, sementara Los Blancos menangguk kelebihan 3-1.

Keseluruhannya, ada enam tim yang sempat memetik hasil seperti yang dibukukan Man. City di kandang Basel pada leg I sesi 16-besar Liga Champions. Dari enam tim itu, cuma PSG yang tidak berhasil maju ke perempat final. Itu berlangsung musim kemarin. Menang 4-0 di kandang sendiri, anak-anak asuh Unai Emery dipaksa gigit jari karna dibantai 1-6 oleh Barcelona waktu memerankan pertandingan leg II di Camp Nou.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *