Totti Tak Menyesal Menolak Pinangan Madrid

Totti Tak Menyesal Menolak Pinangan Madrid

Totti Tak Menyesal Menolak Pinangan Madrid

Berita Bola – Tidak ada yang menyangsikan kesetiaan yang dipunyai Francesco Totti pada AS Roma. Pasalnya, sepanjang 25 tahun berkarier jadi seorang pesepakbola, Totti cuma membela satu klub saja, yaitu Roma. Bahkan juga, pria berkebangsaan Italia itu sempat menampik tawaran yang disuguhi Real Madrid pada medio 2003-2004. Totti Tak Menyesal Menolak Pinangan Madrid

Totti Tak Menyesal Menolak Pinangan Madrid

Tidak ayal, Totti juga memperoleh julukan jadi The King of Rome atas loyalitasnya serta jasa-jasa yang sudah dia berikan untuk Roma. Pada masa mudanya, Totti adalah satu diantara pemain terbaik yang berada di dunia. Waktu itu bersamaan dengan usaha Madrid yang tengah membuat tim luar biasa, dimana berkumpulnya beberapa pemain elite dunia seperti David Beckham, Ronaldo Nazario de Lima, sampai Luis Figo. Serta Totti adalah salah satu nama sebagai bidikan mereka.

Totti mengerti waktu itu kalau jika dirinya bergabung dengan Madrid, jadi ia juga akan memiliki kesempatan semakin besar untuk memenangi berbagai gelar bergengsi, seperti Liga Champions serta bahkan juga trofi Ballon d’Or. Tetapi, Totti terasa hal itu tidak juga akan memuaskan hatinya, yang mana ingin menggunakan karir dalam satu klub saja, yaitu Roma.

Walau sampai akhir karirnya Totti tidak dapat mengantarkan Roma memenangkan Liga Champions atau buat dianya meraih Ballon d’Or, tetapi ia mengaku sangatlah senang atas perolehannya jadi pesepakbola. Ia juga mengaku tidak menyesali keputusannya menampik pinangan Madrid di masa kemarin.

“Tawaran paling konkret yang saya peroleh untuk meninggalkan Roma yaitu tawaran dari Real Madrid di 2003-2004. Saya buat keputusan yang begitu tepat : menghambat peluang memenangi beberapa hal untuk tetaplah bertahan dengan satu jersey selama hidup saya, yang untuk saya adalah hal terutama, ” ungkap Totti, Rabu (14/2/2018).

“Di pengujung hari, saya memperoleh semuanya yang saya kehendaki : cinta serta passion lebih penting untuk saya daripada memenangkan trofi apapun. Saya memberi 101% untuk Roma, karna saya menyimpan Roma diatas diri saya, problem pribadi, serta kehidupan pribadi. Roma yaitu segalanya, ” lanjut pria kelahiran Roma itu.

“Satu hal yang saya benar-benar lewatkan yaitu Ballon d’Or. Bermain untuk Roma, saya ketahui saya memiliki kesempatan lebih sedikit dari yang lainnya yang ada di Real Madrid, Juventus, atau AC Milan. Mereka mempunyai visibilitas internasional lebih, terlebih waktu Anda memenangi Ballon d’Or dengan memenangi Liga Champions, Piala Dunia, atau trofi perlu lainnya, ” tutur Totti.

“Saya tetaplah memenangi Scudetto, Piala Super Italia, serta Coppa Italia dengan Roma, tapi itu tidak meletakkan saya di tempat untuk bertarung dengan beberapa pemain lainnya, ” selesainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *