Presiden Paris Saint Germain Ikut Salahkan Wasit

Presiden Paris Saint Germain Ikut Salahkan Wasit

Presiden Paris Saint Germain Ikut Salahkan Wasit

Berita Bola – Presiden Paris Saint-Germain (PSG) Nasser Al Khelaifi kecewa dengan kepemimpinan wasit Gianluca Rocchi yang memimpin pertandingan timnya kontra Real Madrid di leg I 16 besar Liga Champions 2017-2018, Kamis (15/2/2018) awal hari WIB. Nasser menilainya Madrid dibantu wasit karna sekian kali Rocchi buat ketentuan yang merugikan timnya. Presiden Paris Saint Germain Ikut Salahkan Wasit

Presiden Paris Saint Germain Ikut Salahkan Wasit

Dalam pandangan Nasser, setidaknya ada dua ketentuan yang sangat merugikan Les Parisiens –julukan PSG. Berada di satu momen, Kylian Mbappe terlepas dari kawalan pemain belakang Madrid serta tinggal bertemu dengan penjaga gawang Keylor Navas. Tetapi, Rocchi menilainya Mbappe telah dalam keadaan offside.

Disamping itu, hal lain adalah saat dimuka sesi ke dua, tembakan gelandang PSG Adrien Rabiot mengenai tangan kapten sekalian bek Madrid, Sergio Ramos, di kotak penalti. Walau demikian Rocchi juga tidak menghadiahkan penalti untuk Neymar serta kawan-kawan.

Sesudah lewat bermacam kontoversi diatas, Los Blancos –julukan Madrid– menang 3-1. PSG unggul lebih dahulu lewat tembakan Rabiot di menit 33. Saat sesi pertama nyaris usai, Madrid menyamai kedudukan lewat penalti Cristiano Ronaldo.

Saat kompetisi diperkirakan akan selesai 1-1, Madrid cetak dua gol di 10 menit paling akhir. Ronaldo bebrapa sekali lagi cetak gol pada menit 83 selesai memakai kekeliruan kiper PSG, Alphonse Areola, waktu menepis bola. Tiga menit berselang giliran Marcelo Vieira yang membobol gawang PSG selesai terima umpan silang Marco Asensio.

“Hasil ini tidak adil. Saya fikir kami bermain tambah baik di sesi ke dua. Kami mempunyai peluang untuk mencetak gol, tetapi buat sebagian kekeliruan. Kylian Mbappe dinilai offside walau sebenarnya tidak. Wasit buat banyak kesalahan yang begitu membantu Madrid, ” kata Nasser, Kamis (15/2/2018).

Meskipun demikian, Nasser yakin timnya juga akan lolos ke perempatfinal. PSG perlu menang 2-0 waktu ubahan jadi tuan rumah pada Rabu 7 Maret 2018 awal hari WIB.

“Kami mesti berfikir masalah pertandingan setelah itu. Kami juga akan bermain di kandang, di stadion kami dengan dukungan fans. Saya fikir kami juga akan lolos. Kami juga akan lakukan semuanya untuk lolos ke perempatfinal. Pertandingan setelah itu juga akan berat untuk Madrid, ” tutup entrepreneur yang kuasai PSG sejak 2011 itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *