Trisula Maut Liverpool Bakal Uji Pertahanan Manchester United

Trisula Maut Liverpool Bakal Uji Pertahanan Manchester United

Berita Bola – Pertandingan Manchester United kontra Liverpool pada laga pekan ke-30 Liga Primer Inggris di Old Trafford Stadium, Sabtu (10/3), bakal jadi ajang pembuktian ketajaman trisula maut Liverpool atas pertahanan kokoh Manchester United. Trisula Maut Liverpool Bakal Uji Pertahanan Manchester United

Trisula Maut Liverpool Bakal Uji Pertahanan Manchester United

Bertanding di kandang lawan bukan berarti Liverpool akan sulit meraih kemenangan. Justru sebaliknya, dengan trio penyerang yang haus gol atau trisula mautnya, pasukan Jurgen Klopp justru akan memberikan ancaman nyata bagi lini belakang pasukan Jose Mourinho.

Dengan memiliki Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan Sadio Mane yang akan memimpin serangan dalam laga tandang ini, bukan mustahil Liverpool bisa mencetak lebih dari satu gol.

Data menunjukkan betapa produktifnya trio penyerang ini. Dari 67 gol yang dihasilkan Liverpool dalam 29 pertandingan Liga Primer musim ini, ketiga pemain tersebut mampu menyumbangkan 45 gol.

Adapun rinciannya adalah Mohamed Salah mengemas 24 gol, dan jadi top skorer sementara bersama Harry Kane dari Tottenham Hotspur. Roberto Firmino mencetak 13 gol dan Sadio Mane 8 gol.

Mereka unggul jauh atas lini serang Manchester United dalam hal katajaman. MU membukukan total 56 gol dalam 29 pertandingan liga. Pencetak gol terbanyak MU adalah Romelu Lukaku 14 gol, Anthony Martial (9) dan Jesse Lingard (8), atau total 31 gol dari trio penyerang mereka.

Ketajaman trisula maut Liverpool itu disebut oleh mantan pemainnya, Jason McAteer, sebagai kombinasi lini depan yang fantastis.

“Sulit untuk memilih sosok yang paling saya sukai di antara ketiga pemain itu, karena mereka semua begitu bagus dan tidak akan bisa seperti sekarang jika tidak bermain bersama-sama,” ungkap McAteer, di LFC World Jakarta, Kamis (8/3).

“Firmino begitu brilian, dia bagaikan pahlawan tanpa tanda jasa. Mané hebat dan Salah merupakan pemain yang fantastis. Jika memang harus memilih berdasarkan musim ini, saya bisa bilang favorit saya adalah Salah,” sambung pria 46 tahun itu.

Namun, Manchester United memiliki lini pertahanan yang lebih baik dari Liverpool. Hal itu bisa dilihat dari jumlah gol kebobolan. Setan Merah hanya kebobolan 22 gol dalam 29 pertandingan liga, sedangkan Liverpool kemasukan 32 gol dalam 29 laga. Dan salah satu faktor kunci kekokohan pertahanan MU adalah keberadaan kiper David De Gea.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *