Pelatih Juventus Beraharap Tak Bertemu Real Madrid Dan Barcelona

Pelatih Juventus Beraharap Tak Bertemu Real Madrid Dan Barcelona

Pelatih Juventus Beraharap Tak Bertemu Real Madrid Dan Barcelona

Berita Bola – Setelah terakhir kali masuk ke partai final Liga Champions di musim 2002/2003 dan kalah dari AC Milan lewat drama adu penalti, Juventus kembali masuk final Liga Champions 2014/2015. Sayang, saat itu Juventus digagalkan Barcelona usai kalah 1-3. Pelatih Juventus Beraharap Tak Bertemu Real Madrid Dan Barcelona

Pelatih Juventus Beraharap Tak Bertemu Real Madrid Dan Barcelona

Dua musim berselang, Juventus lagi-lagi berhasil lolos ke final. Namun nasib sial nampaknya masih meliputi skuat berjuluk I Bianconerri. Di partai final Liga Champions 2016/2017, Juventus digilas Madrid 4-1.

Kini, Juventus masih memiliki peluang besar mengulang sukses menembus final dan bahkan meraih gelar Liga Champions ketiganya sepanyang sejarah klub. Namun demikian, Juventus masih harus melewati babak perempat final lebih dulu.

Juventus lolos ke perempat final usai menyingkirkan wakil Inggris, Tottenham Hotspur, dengan skor agregat 4-3. Lolos ke delapan besar, tak berarti aman. Masih ada banyak raksasa Eropa semisal Manchester City, Liverpool, Bayern Munich, dan tentunya Madrid serta Barcelona, yang bisa menghentikan laju Gianluigi Buffon cs.

Berpeluang besar berhadapan dengan favorit juara lainnya, pelatih Juventus, Massimliano Allegri, menegaskan tak ingin timnya jumpa Madrid atau Barcelona di perempat final. Terutama Madrid, yang saat ini tinggal berharap mendapat gelar dari ajang Liga Champions saja.

Seperti yang diketahui, Madrid sudah tersingkir dari ajang Copa del Rey. Armada Los Blancos yang saat ini berada di posisi ketiga klasemen LaLiga, memiliki peluang sangat kecil untuk menyalip Barcelona.

Catatan 57 poin terpaut jauh, 15 poin, dari Lionel Messi cs yang masih kokoh di puncak klasemen.

“Saya berharap untuk terhindar dari Barcelona dan Real Madrid. Saya pikir Madrid adalah favorit untuk memenangkan kompetisi ini. Mereka hanya fokus pada Liga Champions dan tidak ada orang lain, yang sama dan melakukan seperti mereka dalam kompetisi ini,” kata Allegri dikutip Sportsmole.

Juventus baru saja kembali menduduki puncak lasemen, setelah memetik kemenangan 2-0 atas Udinese di ajang Serie A. Catatan 71 poin Juventus terpaut satu poin dengan Napoli yang dalam laga lainnya hanya mampu bermain imbang 0-0 kontra Inter Milan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *