Wolverhampton Wanderers Berhasil Kembali Berlaga di Liga Premier

Wolverhampton Wanderers Berhasil Kembali Berlaga di Liga Premier

Berita Bola – Kemenangan atas Birmingham City dalam laga lanjutan Divisi Championship, memastikan Wolverhampton Wanderers promosi ke Premier League 2018/2019. Dalam laga yang digelar di Molineux Stadium, pasukan Nuno Espirito Santo, menang 2-0, Minggu 15 April 2018 WIB. Wolverhampton Wanderers Berhasil Kembali Berlaga di Liga Premier

Wolverhampton Wanderers Berhasil Kembali Berlaga di Liga Premier

Gol Diogo Jota menit 21 dan Benif Afobe menit 87 memastikan poin sempurna armada The Wolves dalam laga ini. Berkat kemenangan ini, Wolverhampton berhak mendapat satu tiket promosi ke Premier League musim depan.

Dengan kemenangan ini juga Wolverhampton hampir memastikan diri ke luar sebagai juara Divisi Championship. Saat ini, Wolverhampton kokoh berdiri di puncak klasemen dengan raihan 95 poin. Catatan ini terpaut 12 poin dari posisi kedua, Cardiff City.

Posisi Cardiff saat ini belum aman. Sebab, raihan 83 poin yang dimiliki pasukan Neil Warnock hanya terpaut satu poin dari Fulham di urutan ketiga, dan berselisih empat poin dari Aston Villa di posisi keempat.

Jika tergeser Fulham atau Villa, maka Cardiff harus lebih dulu melewati babak playoff untuk bisa lolos kembali ke Premier League.

Kembali ke Premier League jelas jadi prestasi yang membanggakan bagi Wolverhampton. Sebab, terakhir kali Wolverhampton tampil di Premier League adalah pada musim 2011/2012.

Saat itu, Wolverhampton tampil buruk di bawah komando Mick McCarthy dan Terry Connor. Hasilnya, Wolverhampton terdegradasi lantaran hanya mampu meraih 5 kemenangan, 10 hasil seri, dan menelan 23 kekalahan. Dengan catatan tersebut, Wolverhampton mengakhiri musim di posisi paling bawah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *