Satu Langkah Lagi Emery Bakal Menjadi Pelatih Baru Arsenal

Satu Langkah Lagi Emery Bakal Menjadi Pelatih Baru Arsenal

Satu Langkah Lagi Emery Bakal Menjadi Pelatih Baru Arsenal

Berita Bola – Unai Emery diberitakan tinggal selangkah lagi jadi manajer baru Arsenal. Seperti dilaporkan BBC, beberapa pejabat The Gunners setuju memberi keyakinan pada pelatih asal Spanyol itu. Namun, pengumuman resmi penunjukannya akan tidak dikerjakan kurun waktu dekat. Satu Langkah Lagi Emery Bakal Menjadi Pelatih Baru Arsenal

Satu Langkah Lagi Emery Bakal Menjadi Pelatih Baru Arsenal

Awal mulanya, Mikel Arteta yaitu sosok yang ada di posisi paling depan untuk isi kursi manajer The Gunners. Namun, perpisahan Emery dengan Paris Saint-Germain (PSG) merubah peta persaingan perebutan. Dalam sistem perekrutan, pelatih yang membawa Sevilla tiga kali juara Liga Europa itu dinilai mengesankan.

Dibanding dengan Arteta, pelatih berusia 46 tahun itu memanglah miliki sebagian kelebihan. Pertama, sudah pasti jam terbangnya yang tinggi. Kedua, dia tidak juga akan gagap hadapi beberapa nama besar. Ketiga, dia dapat juga bekerja dengan bujet terbatas semasa di Sevilla.

Hanya satu kekurangan Emery yaitu tidak dapat berbahasa Inggris dengan baik. Ini berlainan dengan Arteta yang begitu fasih karna telah bertahun-tahun berkiprah di Premier League.

Menyikapi Emery yang peluang besar menukar Arsene Wenger, Ian Wrigh, bekas penggawa The Gunners, berlaku skeptis. Paling tidak, ada dua hal yang mengganjal di hatinya.

“Emery diberi banyak uang di PSG serta saat ini datang ke Arsenal dengan bujet 50 juta pound. Diluar itu, beberapa pemain yang ada juga bermain dengan 1/2 hati, ” kata Wright seperti diambil dari BBC.

Hal-hal lain sebagai pertanyaan bekas striker ulung The Gunners itu yaitu kehadirannya yang mendadak di dalam kepercayaan banyak pihak kalau Arteta yang juga akan jadi manajer anyar.

Hanya satu hal yang dapat mengikis semuanya kesangsian, menurut Wright, yaitu hasil instan yang diperlihatkan Emery nanti.

“Kemampuan melatihnya mesti dapat tampak dengan instan serta dia harus juga selekasnya temukan mutiara-mutiara dengan cepat, ” kata Wright lagi. “Jika kami lihat ketidaksamaan intensitas, dorongan, serta ketekunan, rasa-rasanya kebanyakan orang juga akan sepakat serta tersebut yang dikehendaki semuanya fans Arsenal. ”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *