Belgia vs Inggris

14 Juli – 21:00 WIB

Prancis vs Kroasia

15 Juli – 22:00 WIB

Hasil Pertandingan Islandia 0 – 2 Nigeria Piala Dunia 2018

Hasil Pertandingan Islandia 0 - 2 Nigeria Piala Dunia 2018

Hasil Pertandingan Islandia 0 – 2 Nigeria Piala Dunia 2018

Juniorebola – Pada kali ini team Juniorboal akan membahas pertandingan Piala Dunia 2018 antara timnas Islandia melawan timnas Nigeria.

Islandia tercatat menciptakan lima tembakan ke gawang di babak pertama. Dua sepakan masing-masing dihasilkan Gylfi Sigurðsson dan Birkir Bjarnason, sisanya oleh Alfredh Finnbogason.

Kendati tak menembak ke gawang Islandia di paruh pertama, Nigeria justru mampu mencuri gol di awal babak kedua. Adalah Ahmed Musa yang melakukan itu pada menit ke-49. Pemain anyar Leicester City ini memecah kebuntuan usai memanfaatkan umpan matang Victor Moses sebelum melesakkan bola dari dalam kotak penalti.

Momen mendebarkan bagi Islandia kembali terjadi pada menit ke-56. Melihat celah untuk menembak langsung ke gawang, Wilfred Ndidi melepas tendangan keras dari luar kotak penalti. Sayangnya, bola sepakan gelandang Leicester City itu masih melebar di atas mistar gawang Hannes Halldórsson.

Islandia yang tampil dominan di babak pertama, ganti tertekan di babak kedua. Hingga menit ke-70, tim besutan Heimir Hallgrimsson ini hanya mampu ciptakan satu tembakan ke gawang, sedangkan tujuh bagi Nigeria.

Musa kembali mencatatkan namanya di papan skor usai mencetak gol cantik pada menit ke-75. Menerima umpan matang Kenneth Omeruo, Musa menggiring bola ke dalam kotak penalti dan mengecoh dua pemain belakang. Kemudian, pemain Leicester City itu sukses mengelabui Francis Uzoho sebelum melesakkan bola ke dalam gawang.

Islandia sedianya memiliki kesempatan untuk mengejar selisih gol pada menit ke-83 melalui titik putih. Sayangnya, penalti tersebut gagal dimanfaatkan oleh Gylfi Sigurðsson usai bola melenceng jauh di atas mistar gawang.

Hingga enam menit waktu tambahan yang diberikan oleh Matthew Conger selesai, tak ada gol tercipta. Skor akhir Nigeria vs Islandia berkesudahan 2-0 usai wasit asal Selandia Baru tersebut meniup peluit panjang berakhirnya babak kedua.

Berikut susunan pemain pertandingan Nigeria vs Islandia dalam laga lanjutan Grup D Piala Dunia 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *