Belgia vs Inggris

14 Juli – 21:00 WIB

Prancis vs Kroasia

15 Juli – 22:00 WIB

Timnas Prancis Butuh Sosok Giroud Di Garis Depan

Timnas Prancis Butuh Sosok Giroud Di Garis Depan

Timnas Prancis Butuh Sosok Giroud Di Garis Depan

Berita Bola – Performnya tidak spesial di Chelsea, akan tetapi penampilan Olivier Giroud saat membela Prancis hadapi Peru memperoleh pujian dari publik. Eks pemain Les Blues, Stephane Guivarc’h, menilai kalau sosoknya sangat diperlukan oleh skuat bimbingan Didier Deschamps itu. Timnas Prancis Butuh Sosok Giroud Di Garis Depan

Timnas Prancis Butuh Sosok Giroud Di Garis Depan

Giroud gagal menemui sasaran dalam pertandingan kontra Australia pekan lalu, di mana Prancis cukup beruntung dapat membekuk lawannya dengan score 2-1. Pada pertandingan melawan Peru, eks punggawa Arsenal itu bermain sejak menit awal.

Meskipun kembali gagal mencetak gol, akan tetapi penampilannya sukses membuat publik terkesima. Bahkan juga salah satu media terkemuka, BBC, menyematkan penghargaan Man of the Match karena performanya.

Guivarc’h, yang pernah bermain untuk Newcastle, beranggapan kalau sosok pemain berusia 31 tahun tersebut sangatlah dibutuhkan untuk memecah kebuntuan Prancis. Menurutnya, Giroud dapat jadi bantuan berharga untuk rekan setimnya.

” Dia adalah titik fokus. Dia paham langkah untuk membuat dirinya bebas. Dia dapat membuat rekan setimnya maju dengan cepat dan membantu gelandang mendapatkan waktu dan ruang, ” tutur Guivarc’h pada Goal.

” Ada dua pemain bertahan di belakangnya dan yang lainnya bisa mengambil keuntungan dari situasi itu, ” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *