by

Donnarumma Tidak Akan Bisa Menyamai Buffon

Donnarumma Tidak Akan Bisa Menyamai Buffon

Berita Bola – Gianluigi Donnarumma, cukup sering dibanding-bandingkan dengan penjaga gawang legendaris Italia, Gianluigi Buffon. Namun bagi agen Buffon, penjaga gawang AC Milan tersebut tidak akan bisa menjadi kapten Juventus itu. Donnarumma Tidak Akan Bisa Menyamai Buffon

Donnarumma Tidak Akan Bisa Menyamai Buffon

Buffon memperoleh kesempatan tampil di Serie A saat masih mengenakan seragam Parma pada tahun 1995 lalu . Saat itu, Buffon yang masih berusia 17 tahun berhasil mencuri perhatian publik dan menjadi salah satu penjaga gawang yang menjanjikan di Italia.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Donnarumma. Ia memulai kiprahnya pada umur 16 tahun saat masih ditukangi oleh Sinisa Mihajlovic, dan berhasil mencuri tempat di skuat paling utama dengan menggeser penjaga gawang kawakan yang lain, Diego Lopez dan Christian Abbiati.

Memulai karir dan mencuri perhatian saat masih belia membuat kedua pemain cukup sering dibanding-bandingkan. Namun bagi agen Buffon, Silvano Martina, Donnarumma tidak akan bisa menjadi seperti penjaga gawang legendaris tersebut .

” Saya sudah mendapatkan kepuasan menemani penjaga gawang terbaik dalam sejarah sepakbola, ” cetus Martina kepada JuveNews.

” Maaf untuk Donnarumma, tapi akan tidak pernah lagi ada Gigi panggilan Buffon yang lainnya, ” ujarnya.

Buffon telah membela Juventus selama 17 musim dan telah mencatatkan 647 penampilan di semua pertandingan. Dalam karirnya, pemain berumur 40 tahun tersebut sudah mendapatkan banyak trofi dari ajang bergengsi, salah satunya adalah Piala Dunia 2006.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed