by

2 Kali Latihan Bersama Messi Langsung Tertarik Dengan Kemampuan Busquets

2 Kali Latihan Bersama Messi Langsung Tertarik Dengan Kemampuan Busquets

Juniorbola – Mega bintang Barcelona, Lionel Messi, rupanya menaruh narasi unik mengenai perjumpaannya dengan Sergio Busquets. Messi dimaksud langsung kepincut dengan bakat Busquets selesai 2x berlatih bersamanya. 2 Kali Latihan Bersama Messi Langsung Tertarik Dengan Kemampuan Busquets

2 Kali Latihan Bersama Messi Langsung Tertarik Dengan Kemampuan Busquets

Ihwal ketertarikan Messi tersebut, adalah Josep Guardiola yang menceritakannya. Guardiola adalah pelatih yang sempat membesut Messi dan Busquets saat masih menjabat menjadi juru takti di Barcelona.

Busquets adalah pemain yang telah menjadi sisi dari skuat racikan Guardiola saat masih melatih di Barcelona B. Pada musim 2008/2009, saat Guadiola diakui menjadi pelatih tim utama Barca, Busquets menjadi pemain yang dipropagandakan.

Busquets jadi salah satunya pemain utama Barca di masa Guardiola. Bahkan juga, pemain 30 tahun dapat menjaga posisinya sampai musim ini. Tidak cuma di Barca, Busquets juga jadi pemain terpenting di timnas Spanyol.

Diatas lapangan, Busquets bermain dengan style yang simpel. Akan tetapi, dia miliki peranan yang penting dalam pola tiki-taka yang diracik oleh Guardiola. Dia miliki potensi istimewa dan Messi juga mengaku perihal tersebut.

“Saya masih ingat apakah yang dikatakan oleh Messi [tentang Busquets],” membuka Guardiola saat bertutur pada Universo Valdano.

“Setelah dua atau 3x session latihan dengan Busquets, Messi mendatangi saya dan dia berkata: Saya suka dengan pemain ini. Saat adalah permasalahan dalam permainan, dia selalu berada di sana,” sambung Guardiola.

Bukan rahasia lagi jika Busquets adalah pemain yang begitu dikagumi oleh Guardiola. Bahkan juga, dia sudah sempat diberitakan ingin menghadirkan andalan Tim nasional Spanyol saat ditunjuk menjadi manajer Manchester City.

Akan tetapi, Guardiola pastikan bila dia tidak ingin membawa Busquets karena menghargai Barca. Busquets sendiri masih setia bermain untuk Barca. Beritanya, dia sudah menampik penawaran bermain di PSG dan menanti kontrak baru dari Barca.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed