by

Agen Mesut Ozil Lakukan Pembelaan Atas Kritikan Presiden Bayern Munchen

Agen Mesut Ozil Lakukan Pembelaan Atas Kritikan Presiden Bayern Munchen

Juniorbola – Presiden Bayern Munich, Uli Hoeness, ikut mengomentari keputusan Mesut Oezil pensiun dari tim nasional Jerman. Menurutnya, keputusan pemain berusia 29 tahun itu memberi keuntungan tersendiri. Agen Mesut Ozil Lakukan Pembelaan Atas Kritikan Presiden Bayern Munchen

Agen Mesut Ozil Lakukan Pembelaan Atas Kritikan Presiden Bayern Munchen

Hoeness menyebut Oezil sudah tidak lagi memberi dampak positif bagi Timnas Jerman atau klub yang dibelanya saat ini. Dia justru dianggap menjadi titik lemah saat Jerman tampil di Piala Dunia 2018.

Akan tetapi, kritik Hoeness itu dianggap salah alamat dan cuma mengalihkan fokus masalah yang ada saat ini. Jelas-jelas Oezil memutuskan pensiun karena merasa mendapat diskriminasi.

“Komentar Hoeness jelas kehilangan poin. Dia mencoba untuk mengalihkan perhatian publik dari isu sebenarnya. Isu rasis dan diskriminasi di Jerman,” kata Dr Erkut Sogut selaku agen Oezil, dikutip dari AS.

Oezil menjadi korban diskriminasi cuma karena sebuah fotonya bersama Presiden Turki, Tayyip Erdogan, sebelum Piala Dunia 2018 bergulir. Politikus dan tokoh-tokoh ternama di Jerman tak berhenti mengkritiknya.

Sampai akhirnya pemain milik Arsenal itu jengah dan memutuskan buka suara. Dia menyayangkan orang-orang Jerman saat ini sudah tidak lagi menunjukkan rasa toleransi kepada imigran.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed