by

Barca Setuju La Liga Digelar Di Amerika Serikat

Barca Setuju La Liga Digelar Di Amerika Serikat

Juniorbola – Gagasan La Liga untuk menggelar beberapa laga di Amerika Serikat mulai mendapatkan tanggapan dari klub peserta. Sang juara bertahan, Barcelona, mengakui mensupport gagasan yang telah disusun oleh pihak La Liga. Barca Setuju La Liga Digelar Di Amerika Serikat

Barca Setuju La Liga Digelar Di Amerika Serikat

Presiden La Liga, Luis Rubiales, dalam beberapa peluang memang mengumandangkan gagasan untuk menggelar laga di Amerika Serikat. Dia sudah merajut kerja sama juga dengan beberapa pihak berkaitan untuk dapat melaksanakannya.

Menurut Rubiales, pihak La Liga ataupun klub akan begitu diuntungkan dengan gagasan tersebut. Terpenting bila dilihat dari bagian ekonomi. Karena, ada kekuatan ekonomi yang besar terpenting untuk menggandeng fans baru dan hak siar.

Juru Bicara Barcelona, Josep Vives, mengakui bila pihaknya mensupport gagasan La Liga menggelar pertandingan di Amerika. Bahkan juga, mereka kini sedang menanti ide yang lebih detil dari La Liga untuk gagasan tersebut.

Salah satunya laga yang akan digelar di Amerika Serikat adalah Barcelona versus Girona. Vives menyebutkan Barca telah bicara dengan pihak Girona. Mereka saling sepakat dan sudah kirim surat pada La Liga.

“Presiden Barcelona [Josep Maria] Bartomeu dan Presiden Girona Delfi Geli telah meneken surat yang minta pihak RFEF [Federasi Sepakbola Spanyol] untuk mengijinkan laga di Amerika Serikat,” membuka Vives.

“Kami saat ini menanti seperti apakah tanggapan dari Rubiales. Kami yakin jika tiap-tiap orang ingin jalan keluar yang terbaik. Tetapi, kami ingin memperoleh satu konsensus dalam masalah ini,” tegas Vives diambil dari Marca.

Gagasan La Liga menggelar laga di Amerika awal mulanya memperoleh tentangan dari pihak asosiasi pemain. Termasuk juga beberapa pemain Barca seperti Sergio Busquets. Akan tetapi, Vives meyakini bila pemain akan memahami keadaan tersebut.

“Para pemain akan mengerti situasinya. Waktu kami berjumpa dan bicara, umumnya mereka akan memahami. Kami ketahui apakah yang mesti kami kerjakan dan kami yakin jika diskusi mengenai pasar baru di Amerika akan positif,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed