by

Bek Bayern Munchen Putuskan Tak Pensiun Dari Timnas Jerman

Bek Bayern Munchen Putuskan Tak Pensiun Dari Timnas Jerman

Berita Bola – Sudah beberapa pemain dunia yang umumkan tidak mau gantung sepatu usai tersingkir dari Piala Dunia 2018. Jerome Boateng tak mau kalah ikutan tolak pensiun dari membela Timnas Jerman. Bek Bayern Munchen Putuskan Tak Pensiun Dari Timnas Jerman

Bek Bayern Munchen Putuskan Tak Pensiun Dari Timnas Jerman

Sosok pemain bek Timnas Jerman di Piala Dunia 2018, Jerome Boateng (29 tahun), mengaku sama sekali belum punya rencana untuk pensiun dari Tim Der Panzer. Sang bintang tegaskan masih ingin meneruskan kariernya bersama tim yang sempat dijagokan terus melaju ke final tersebut.

Timnas Jerman sendiri secara mengejutkan bisa juga tumbang skor 0-2 saat melawan Korea Selatan pada laga terakhir Grup F Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Kazan, Rabu (27/6/2018) waktu setempat. Dengan hasil kekalahan tersebut, sang juara bertahan dipastikan harus gugur di fase grup.

Jerome Boateng lantas mulai dilaporkan bakal ambil keputusan untuk pensiun. Sebagai salah satu pemain senior yang membela timnas Jerman sejak Piala Dunia 2010, Boateng ikut dinilai harus bertanggung jawab atas kegagalan Tim Tiger Tank.

Merasa tersinggung, Boateng lantas mengeluarkan bantahan sengit. Sosok pemain bek Bayern Munchen itu tegaskan masih bisa memberikan yang terbaik untuk Der Panzer di Piala Dunia 2022 mendatang.

“Pensiun sama sekali tidak pernah menjadi topik pembicaraan bagi saya,” tegas Boateng kepada Welt am Sonntag. “Selama tidak ada yang datang kepadaku dan dengan berani mengatakan bahwa semuanya akan benar-benar berubah dan bahwa mereka tidak merencanakan untuk memanggil saya lagi. Jelas saya ingin terus bermain di Timnas Jerman!” lanjutnya lagi.

Jerome Boateng sendiri sejauh ini sudah mengoleksi 73 caps bersama timnas Jerman. Ia juga mencatatkan satu gol saat mereka menang 3-0 atas Slovakia di laga pembuka Piala Eropa 2016. Merasa masih bisa berbicara banyak di gelaran selanjutnya, wajar jika ia menolak opsi pensiun.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed