by

Belgia Kejar Peringkat Untuk Obati Kekecewaan

Belgia Kejar Peringkat Untuk Obati Kekecewaan

Berita Bola – Generasi emas Belgia lagi gagal mencapai trofi. Setelah melaju positif di Piala Dunia 2018 Rusia hingga semi final, Belgia tunduk di hadapan Prancis (0-1), Rabu (11/7) dini hari WIB tadi. Belgia lagi-lagi harus tertunduk. Belgia Kejar Peringkat Untuk Obati Kekecewaan

Belgia Kejar Peringkat Untuk Obati Kekecewaan

Permainan Belgia sebenarnya pantas disebut sebagai salah satunya yang terbaik di Piala Dunia kali ini . Mereka selalu bermain terbuka, menyerang, dan tampilkan sepak bola yang sedap dipandang.

Brasil pun tidak berdaya di depan serangan balik cepat Belgia yang diprakarsai Kevin De Bruyne. Tetapi, melawan Prancis, Belgia sepertinya terlalu naif.

Menukil BBC, torehan empat besar dan capai semi final sebetulnya telah lebih diatas tujuan Belgia yang diputuskan sebelum saat kompetisi. Akan tetapi itu saja tidak cukup, hanya juara yang mereka inginkan, dan hanya juara yang akhirnya dikenang.

” Saya sangatlah kecewa, ” kata sang pelatih, Roberto Martinez. ” Ini bukanlah masalah melakukan kompetisi yang bagus dan selesai jadi empat team terunggul, ini adalah masalah jadi juara. ”

” Ruang ganti terasa sangat sedih sekarang. Kami mungkin hingga ke babak ini dan terpaku. Prancis sudah terbiasa dengan kompetisi besar, kami sebenarnya juga berhasil mengatasi hal itu dengan baik. ”

Memang benar masih terlalu awal untuk mengevaluasi kemampuan Martinez dan Belgia. Akan tetapi saat ini dia yakin Belgia harus melakukan peremajaan skuat untuk jadi makin kuat di turnamen-turnamen selanjutnya.

” Hal ini berlangsung di turnamen besar, kami harus melihat lagi generasi yang lebih muda dan mencoba jadi lebih kuat dai turnamen ke kompetisi yang lain. ”

” Dan sebagai pelatih saya telah memandan g Euro 2020 jadi saat in masih belumlah tepat untuk menilai apa pun, ” tutup dia.

Persaingan perebutan tempat ketiga akan dipertandingkan pada Sabtu (14/7) pukul 21. 00 WIB yang akan datang.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed