by

Belum Lama Bergabung Sarri Mampu Membuat Kante Berkembang

Belum Lama Bergabung Sarri Mampu Membuat Kante Berkembang

Juniorbola – Chris Sutton meyakini pelatih anyar Chelsea, Maurizio Sarri sudah temukan cara untuk tingkatkan level permainan N’Golo Kante. Dia meyakini Kante akan selalu berkembang dibawah sentuhan Sarri. Belum Lama Bergabung Sarri Mampu Membuat Kante Berkembang

Belum Lama Bergabung Sarri Mampu Membuat Kante Berkembang

Sejauh ini Kante diketahui menjadi salah satunya gelandan g bertahan terbaik didunia. Dia bertindak terpenting dalam menolong Leicester City dan Chelsea memenangkan Premier League. Juga menolong Prancis memenangkan Piala Dunia 2018 lalu .

Kante tersohor menjadi gelandan g yang jago meredam serangan lawan. Kemampuan fisik Kante dipuji beberapa pemain, kawan dan lawan, Kante dapat mengerjakan pekerjaan dua gelandan g dan tutup ruangan tiga pemain di lapangan.

Kecerdasan Sarri mengoptimalkan peranan Kante ini tampak saat Chelsea menaklukkan Huddersfield di pertandingan pembuka Premier League 2018/19 lalu . Dengan mengagetkan, Sarri memohon Kante semakin banyak menolong penyerangan. Kante lebih bebas naik dan menyerang.

“Tidak seringkali anda lihat N’Golo Kante lari di sayap dan coba masuk ke kotak penalti. Tapi begitu lah langkah Maurizio membuatnya bermain,” papar Sutton diambil dari dailymail.

“Dibanding bermain pasif, Sarri ingin Chelsea berunya untuk mainkan sepak bola mendesak dan merampas bola di lokasi permainan lawan. Siapa yang lebih baik lakukan hal itu dibanding gelandan g Prancis ini (Kante)?”

Menurut Sutton, salah satunya argumen Sarri membiarkan Kante memerankan peran baru ini adalah kehadiran Jorginho. Dia yakin Kante memang semakin bagus mengganggu lawan di daerah permainannya sendiri dan membiarkan Jorginho menjadi gelandan g bertahan.

“Dia brilian dalam mengintersep bola tapi dengan Jorginho membuat perlindungan pertahanan, Kante telah dikasih pekerjaan untuk mengganggu lawan jauh di muka.”

“Di samping kanan konstruksi tiga gelandan g, dia mempunyai kebebasan untuk menjadi gelandan g box-to-box. Dalam peranan ini , kita dapat lihat Kante tingkatkan permainannya ke level yang tambah tinggi,” tutup Sutton.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed