by

Berbagai Torehan Menawan David De Gea Musim Ini

Berbagai Torehan Menawan David De Gea Musim Ini

Berita Bola – Penjaga gawang Manchester United David de Gea termasuk sosok yang paling bersinar selama Premier League musim 2017/18. Selain dinobatkan sebagai penerima penghargaan Golden Glove (Sarung Tangan Emas), kiper asal Spanyol tersebut juga punya koleksi sejumlah pencapaian apik. Berbagai Torehan Menawan David De Gea Musim Ini

Berbagai Torehan Menawan David De Gea Musim Ini

Eks penggawa Atletico Madrid itu menjadi sosok kiper terbaik dengan raihan poin terbanyak dalam arena Fantasy Premier League (FPL).

De Gea menjadi kiper dengan harga FPL semusim termahal dengan angka £5,5 juta dan mampu mencetak sebanyak 172 poin atau lebih tinggi 14 poin lebih banyak dari kiper Manchester City, Ederson.

Kiper yang kerap dihubungkan dengan rumor kepindahan ke Real Madrid ini pun menjadi pemilik jumlah clean sheets terbanyak sepanjang musim ini yakni dengan 18 kali tanpa kebobolan.

Total, sebanyak 116 penyelamatan gemilang De Gea telah menghindari gawang MU dari kebobolan. Bisa dibayangkan bagaimana armada The Red Devils begitu mengandalkan kemampuannya musim ini.

Seperti yang dilansir situs resmi Premier League, De Gea juga jadi pemain paling populer kedua musim 2017/18 EPL dengan persentase 44,3 persen dan hanya kalah top dari Mohamed Salah dengan 56,7 persen.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed