by

Berkat Liga Europa Para Pemain Arsenal Bisa Lebih Sering Istirahat

Berkat Liga Europa Para Pemain Arsenal Bisa Lebih Sering Istirahat

Berita Bola – Arsenal pada musim ini memanglah tidak tunjukkan performa memuaskan. Tetapi, masalah cedera pemain, The Gunners memerlihatkan penambahan penting. Sekarang ini, terdaftar cuma Santi Cazorla yang masih tetap bergelut dengan cedera. Manajer Arsene Wenger mengungkap, itu yaitu berkah dari debut di Liga Europa. Berkat Liga Europa Para Pemain Arsenal Bisa Lebih Sering Istirahat

Berkat Liga Europa Para Pemain Arsenal Bisa Lebih Sering Istirahat

Menurut Wenger, jumlah kompetisi yang begitu banyak memanglah buat beberapa pemain lebih rawan cedera. Karenanya, perputaran jadi begitu penting. Untungnya, Arsenal musim ini cuma bertanding di Liga Europa. Itu buka peluang semakin besar untuk lakukan perputaran pemain di skuatnya.

“Pertama-tama, kami seringkali lakukan perputaran di Liga Europa serta itu buat semakin banyak pemain dapat diistirahatkan, ” kata Wenger di website resmi klub, Kamis (8/2/2018). Kenyataannya, selama fase grup Liga Europa, The Professor tidak sempat turunkan Mesut Oezil, Laurent Koscielny, serta Alexandre Lacazette.

Liga Europa memanglah bak berkah dibalik musibah untuk The Gunners. Misal tampak di Liga Champions, tidak mungkin saja The Professor mengistirahatkan beberapa pemain kunci jenis Oezil serta Koscielny.

Meski begitu, The Professor memberikan, pihaknya juga lakukan hal yang tidak kalah perlu. Itu yaitu alanisis perorangan pada semuanya pemain.

“Kami lakukan analisa mendalam pada apa yang dihadapi pemain pada musim kemarin. Apakah dia cedera? Berapakah banyak pertandingan yang dimainkan dalam tiga minggu sesudah cedera? Dari kisah cedera yang ada, kami dapat pelajari kapan mesti mengistirahatkan dia serta kapan dapat memainkannya, ” papar pria asal Prancis itu.

Dari analisa yang dikerjakan, Wenger juga mengungkap, dia lalu lakukan penyesuaian beban latihan sesuai sama kisah kesehatan tiap-tiap pemain. “Ini juga menyangkut langkah penguatan pemain pada masa-masa lemah mereka sesuai sama kisah masing-masing, ” terang dia lagi.

Gabungan perputaran serta penyesuaian beban latihan itu, menurut The Professor, begitu menolong Arsenal musim ini. “Ketika mesti bermain tiap-tiap tiga hari, Anda tentu kuras fisik beberapa pemain. Saat dapat mengistirahatkan mereka, kadang waktu selama minggu, Anda dapat buat mereka menguatkan keadaan fisik. Itu juga akan buat mereka lebih kuat, tidak rawan cedera, ” pungkas dia.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed