by

Borussia Dortmund Berencana Bajak Alvaro Morata Dari Chelsea

Borussia Dortmund Berencana Bajak Alvaro Morata Dari Chelsea

Berita Bola – Kabar mengejutkan datang dari klub elite Jerman, Borussia Dortmund. Jelang bursa transfer musim panas 2018, manajemen Die Borussen berambisi untuk membajak penyerang berpaspor Spanyol, Alvaro Morata dari Chelsea. Borussia Dortmund Berencana Bajak Alvaro Morata Dari Chelsea

Borussia Dortmund Berencana Bajak Alvaro Morata Dari Chelsea

Dortmund sebelumnya melepas striker andalan asal Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang, dalam bursa trasnfer musim dingin, Januari 2018, ke Arsenal. Setelah itu, Dortmund dengan cerdas meminjam penyerang asal Belgia, Michy Batshuayi, dari Chelsea.

Tampil 10 pertandingan dalam setengah musim, Batshuayi mampu mencetak tujuh gol. Namun demikian, Batshuayi disebut akan dikembalikan Dortmund ke Chelsea dan tidak akan dinaikkan statusnya menjadi permanen.

Bukan itu rencana Dortmund. Menurut laporan media ternama Jerman, Bild, Dortmund menginginkan Morata untuk didatangkan dalam bursa transfer musim panas.

Dortmund tahu jika Morata banyak menuai kritik akibat penurunan performa di paruh musim kedua. Sebenarnya, penampilan Morata cukup menjanjikan. Di musim pertamanya, Morata mampu mencetak 15 gol dalam 47 laga. Sayang, penampilannya tak konsisten. Morata melempem di paruh musim kedua.

Menurut data Transfermarkt, saat ini nilai jual Morata mencapai €65 juta, atau setara dengan Rp1,07 triliun

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed