by

Eksekusi Bola Mati Dari Persib Bandung Jadi Kewaspadaan Mitra Kukar

Eksekusi Bola Mati Dari Persib Bandung Jadi Kewaspadaan Mitra Kukar

Juniorbola – Mitra Kukar akan menjamu pemuncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia Persib Bandung di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (10/8). Pelatih anyar Rahmad Darmawan menyoroti kelemahan timnya dalam mengantiipasi bola-bola mati. Eksekusi Bola Mati Dari Persib Bandung Jadi Kewaspadaan Mitra Kukar

Eksekusi Bola Mati Dari Persib Bandung Jadi Kewaspadaan Mitra Kukar

Rahmad Darmawan (RD) yang diangkat sebagai pelatih baru Mitra Kukar pada pekan lalu, sudah mengatahui kalau Mitra Kukar banyak kebobolan gol dari bola set piece lawan.

Dia pun fokus menyiapkan strategi agar timnya lebih baik lagi dalam mengantisipasi set piece. Apalagi Persib diketahui sangat piawai dalam memanfaatkan bola-bola mati.

“Kami memang fokus memperbaiki performa dalam hal antisipasi bola mati, sebab gol-gol Borneo FC (saat mengalahkan Mitra Kukar 3-2) dalam laga kemarin (Senin 6/8) juga berawal dari skema bola mati,” ujar Rahmad Darmawan seperti dikutip dari Kompas.com, Rabu (8/8).

“Kemarin saya juga sudah sempat ngobrol dengan staf kepelatihan di sini dan lihat statistik, Mitra Kukar ini kemasukan 60 sampai 70 persen dari situ (skema bola mati). Makanya, saya harus memberikan ekstra untuk soal itu sebelum lawan Persib,” tambahnya.

Mantan pelatih Sriwijaya FC ini juga menilai, Persib memiliki eksekutor andal dari skema bola mati dalam diri Inkyun Oh dan Ghozali Siregar, serta Eka Ramdani.

“Mereka punya Inkyun dan Ghozali yang biasa eksekusi set piece dengan baik, jadi harus diwaspadai,” kata Rahmad.

Untuk menghindari resiko terjadinya set piece bagi lawan, Rahmad Darmawan meminta kepada pemainnya untuk seminimal mungkin melakukan pelanggaran di dekat daerah pertahanan atau membuang bola yang menghasilkan tendangan sudut.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed