by

FIFA Nyatakan Sejauh Ini Piala Dunia 2018 Bebas Dari Doping

FIFA Nyatakan Sejauh Ini Piala Dunia 2018 Bebas Dari Doping

Juniorbola  Federasi sepakbola dunia FIFA menyatakan, sejauh ini, hasil tes doping yang dilakukan atas para pemain yang berlaga di Piala Dunia 2018 hasilnya negatif. FIFA menyebutkan pengujian tes doping kali ini adalah yang terbesar yeng pernah mereka lakukan. FIFA Nyatakan Sejauh Ini Piala Dunia 2018 Bebas Dari Doping

FIFA Nyatakan Sejauh Ini Piala Dunia 2018 Bebas Dari Doping

Dikutip dari Xinhua, FIFA melakukan tes doping kepada 1500 pemain yang dianggap mewakili negaranya untuk Piala Dunia 2018 ini. Untuk melakukan tes tersebut FIFA menggunakan program Paspor Biologis Atlet.

Hal itu digunakan FIFA untuk mendeteksi awal dari penyalahgunaan obat-obatan untuk meningkatkan kinerja pemain. FIFA menjelaskan, setiap pemain yang mengikuti Piala Dunia 2018 melakukan uji tes doping tanpa memberitahu mereka, yang dilakukan setelah pertandingan dan non pertandingan.

Sejak Januari 2018, FIFA telah melakukan tes sebanyak 2.037 atlet, dengan menghasilkan 3.985 darah dan 2.761 sampel urine. FIFA sendiri melakukan pengujian sejak sebelum Piala Dunia 2018 dimulai.

Setiap pemain yang telah lolos ke semfinal rata-rata melakukan uji tes 4 kali, sejak dimulainya Piala Dunia. Bahkan ada beberapa yang sudah menjalani 8 kali.

Semua sampel tersebut telah disimpan oleh FIFA dan akan dijaga selama 10 tahun.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed