by

Giroud Gembira Akhirnya Bisa Akhiri Puasa Gol

Giroud Gembira Akhirnya Bisa Akhiri Puasa Gol

Juniorbola – Bomber Olivier Giroud tidak dapat sembunyikan kegembiraannya selesai sukses akhiri paceklik golnya bersama dengan Tim nasional Prancis dalam pertandingan menantang Belanda dini hadi barusan. Giroud Gembira Akhirnya Bisa Akhiri Puasa Gol

Giroud Gembira Akhirnya Bisa Akhiri Puasa Gol

Melawan Belanda dalam pertandingan ke-2 UEFA Nations League di Stade de France, Prancis unggul terlebih dulu karena gol Kylian Mbappe di babak pertama.

Belanda sudah sempat menyamakan score melalui Ryan Babel, tetapi Giroud muncul menjadi penentu kemenangan Les Bleus karena golnya pada menit ke-75.

Gol ke gawang Belanda sekaligus juga membuat Giroud sukses membungkam masukan yang belakangan sering ditujukan padanya karena kran golnya yang macet di timnas. Giroud bahkan juga tidak berhasil cetak satu gol juga dalam pentas Piala Dunia 2018 tempo hari.

“Saya begitu bahagia. Dapat mendapatkan support dari supporter seperti itu, membuat kami ingin berjuang sampai akhir laga,” tutur Giroud pada RTL.

“Bagus buat saya, semakin bagus lagi untuk tim. Saya begitu suka untuk kita semua,” imbuhnya.

Dicatat Opta, gol ke gawang Belanda merupakan yang ke-32 buat Giroud saat mengenakan kostum tim nasional. Giroud mencetaknya di penampilannya yang ke-82.

32 gol punya Giroud berhasil melalui catatan 31 gol yang diciptakan Zidane saat mengenakan seragam Les Bleus. Giroud juga kini tempati posisi ke empat daftar pembuat gol paling banyak Prancis.

Satu tingkat diatas Giroud ada nama David Trezeguet yang membukukan 34 gol. Sesaat rangking ke-2 dihuni Michel Platini yang cetak 41 gol, sedangkan Thierry Henry memuncaki daftar dengan koleksi 51 gol.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed