by

Guardiola Memutuskan Pensiun Di La Masia

Guardiola Memutuskan Pensiun Di La Masia

Juniorbola – Josep Guardiola mengakui telah miliki gagasan untuk akhiri karirnya menjadi pelatih. Guardiola telah mengambil keputusan klub manakah yang akan menjadi klub terakhir kalinya. Guardiola ingin kembali menjadi pelatih di La Masia. Guardiola Memutuskan Pensiun Di La Masia

Guardiola Memutuskan Pensiun Di La Masia

Guardiola memang memulai karirnya menjadi pelatih bersama dengan tim muda Barca yaitu La Masia. Sebelum tekuni karier menjadi pelatih, Pep Guardiola juga membela Barca menjadi pemain. Dia sempat menjadi kapten Barca.

Pada tahun 2007, Guardiola diakui untuk jadi pelatih di Barca B. Sebelum lalu dia memperoleh keyakinan untuk jadi pelatih tim utama untuk menukar tempat Frank Rijkaard.

Saat jadi pelatih tim utama Barca, Guardiola menuliskan prestasi yang cemerlang. Barca di jika jadi raja di Spanyol, Eropa dan dunia dengan memenangkan La Liga, Liga Champions sampai Piala Dunia Antarklub.

Dimana kita mengawali, di situ kita selesai. Mungkin itu yang berada di benak Guardiola. Pelatih berumur 47 tahun bisa jadi pilih di klub manakah dia ingin akhiri karirnya. Karena, pelatih 47 tahun miliki reputasi yang keren.

Tetapi, Guardiola sudah menjatuhkan pilihan untuk melatih La Masia sebelum tutup karirnya. La Masia adalah tempat dia mengawali karier menjadi pelatih. Sebelum ke La Masia, Guardiola ingin mendapatkan peluang kembali melatih Barca.

“Saya akan merampungkan karier dimana saya mengawali jadi pelatih. Langkah paling akhir saya akan melatih bersama dengan tim muda Barca, La Masia. Tetapi, semoga saya dapat juga melatih Barca. Saya ingin mengerjakannya,” kata Guardiola.

Pep Guardiola bisa disebut menjadi salah satunya pelatih sangat sukses dalam dunia. Guardiola telah memberikan bukti hasil kerjanya di tiap-tiap klub yang dia latih. Tidak cuma di Barca, tetapi juga bersama dengan Bayern Munchen dan Manchester City.

Pada musim 2017/18 lalu, Guardiola membawa Man City jadi juara Premier League dengan kelebihan point yang jauh dari Manchester United. Masuk musim ketiganya bersama dengan Man City, Guardiola membidik Liga Champions.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed