by

Hasil Pertandingan Brasil 2 – 0 Kosta Rika Piala Dunia 2018

Hasil Pertandingan Brasil 2 – 0 Kosta Rika Piala Dunia 2018

Juniorbola – Pada kali ini team Juniorbola akan membahas pertandingan Piala Dunia 2018 antara timnas Brasil 2 – 0 Kosta Rika.

Mendominasi pertandingan sejak awal, dengan penguasaan bola 70 persen, dan total 22 tembakan berbanding tiga, Brasil sempat terancam mengulang hasil seri seperti di laga perdana kontra Swiss 1-1. Namun, Coutinho dan Neymar muncul sebagai penyelamat dalam laga yang diwarnai insiden dibatalkannya penalti untuk Neymar berkat intervensi VAR (video assistant referee).

Pada babak pertama, Brasil mendominasi permainan. Mereka unggul penguasaan bola dengan 67 persen berbanding 33 persen. Selecao juga mengirimkan tujuh tembakan, namun enam di antaranya tidak tepat sasaran. Kemampuan Kosta Rika dalam bertahan membuat tim asuhan Tite cenderung hanya bisa melepaskan tembakan dari luar kotak penalti.

Menit ke-26, Brasil sempat mencetak gol melalui Gabriel Jesus berkat umpan Marcelo. Namun, wasit Bjorn Kuipers mengabaikan kejadian itu karena Jesus sudah terlebih dahulu offside. Hingga paruh pertama usai, Brasil seperti kehabisan tenaga dan tidak cukup cepat menembus dinding Kosta Rika.

Awal babak kedua, Tite mengganti Willian dengan Douglas Costa. Brasil kemudian semakin bernafsu memburu gol. Menit ke-48, Paulinho mengangkat bola silang yang diantisipasi cepat oleh Navas sebelum Neymar menabraknya.

Selang semenit, umpan silang Fagner ditanduk oleh Gabriel Jesus membentur mistar. Hal itu disusul tembakan Philippe Coutinho yang tampak akan masuk gawang, tetapi diblok oleh Cristian Gamboa. Kosta Rika tertekan habis oleh Brasil yang bermain semakin cepat.

Menit ke-56, Neymar akhirnya melepaskan tembakan, akurat pula. Namun, Navas belum mau kebobolan dan menepis bola. Tidak mau kalah ada kesempatan Coutinho yang masih tepat ke arah kiper Real Madrid.

Tite kemudian menyuntikkan Roberto Firmino ke lapangan. Dominasi Brasil berlanjut, Casemiro menanduk bola pada menit ke-70 tapi juga tak menggoyahkan Navas.

Sempat terjadi insiden pada menit ke-78, kala Neymar tampak jatuh setelah kontak dengan Giancarlo Gonzalez. Kuipers sempat menunjuk titik penalti, tetapi kemudian intervensi VAR membuktikan, tidak ada pelanggaran. Penalti batal, pemain Brasil tampak emosional. Neymar dan Coutinho mendapatkan kartu kuning.

Philippe Coutinho akhirnya mencetak gol yang ditunggu oleh Brasil ketika laga memasuki injury time. Umpan silang Marcelo ditanduk Roberto Firmino ke arah Gabriel Jesus. Ia mengontrol bola, lalu Coutinho muncul dari belakang untuk menghentikan kegemilangan Keylor Navas. Skor 1-0,Kosta Rika guncang.
Menit ke-97, Neymar memperlebar jarak menjadi 2-0. Brasil lepas dari pertahanan baja Kosta Rika dan mengamankan tiga angka pertama di Piala Dunia 2018.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed