by

Inter Pernah Mempunyai Pemain Terhebat Di Dunia

Inter Pernah Mempunyai Pemain Terhebat Di Dunia

Juniorbola – Mantan penjaga gawang Inter Milan, Sebastien Frey, merasa kasihan dengan generasi muda yang tidak kenal Ronaldo Nazario. Untuk itu, ia berupaya untuk menuturkan apakah yang ia paham mengenai si ‘penyerang terkuat di planet’. Inter Pernah Mempunyai Pemain Terhebat Di Dunia

Inter Pernah Mempunyai Pemain Terhebat Di Dunia

Tahun 1998, Frey dikenalkan pada publik menjadi punggawa anyar Inter Milan. Penjaga gawang asal Prancis itu dibawa dari Cannes dan didapuk menjadi penjaga gawang ke-3, dibawah Gianluca Pagliuca dan Andrea Mazzantini.

Waktu itulah kali pertamanya Frey, berusia 18 tahun, berjumpa dengan Ronaldo Nazario yang barusan mencapai Serie A Footballer of the Year. Akan tetapi kebersamaannya cuma bertahan tiga musim, sesudah Frey dilepaskan ke Parma tahun 2001.

Kebersamaan Frey dengan Ronaldo memang tidak lama, tetapi cukup sudah membuatnya tahu keganasannya di muka gawang lawan. Karena itu dari itu, ia menyayangkan generasi saat ini yang tidak kenal figurnya.

“Saya coba menuturkan pada anak saya. Di ’98, Inter miliki pemain terkuat di planet ini,” tutur Frey pada La Gazzetta dello Sport.

“Ronaldo merubah sepak bola, merupakan pemain lengkap pertama dan tidak akan ada lagi orang seperti dia,” imbuhnya.

Di jaman saat ini, Cristiano Ronaldo sering dikatakan sebagai pemain terbaik dalam dunia saat ini. Tapi di mata Frey, pemain dari Portugal tersebut masih belumlah sampai level Ronaldo Nazario di waktu kejayaannya.

“CR7 [julukan Cristiano Ronaldo] adalah pemain terbaik, Ronaldo beberapa langkah di atasnya,” tutupnya.

Ronaldo Nazario membela Nerazzurri saat lima musim, dan menuliskan keseluruhan 99 tampilan di semua pertandingan. Ia juga berhasil membukukan 59 gol sebelum lalu pindah ke Real Madrid di tahun 2002.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed