by

Isco Jadi Incaran Setan Merah

Isco Jadi Incaran Setan Merah

Berita Bola – Manchester United memercayakan pola 4-2-3-1 sejak ditangani Jose Mourinho per musim panas 2016. Tetapi sejak itu, The Red Devils –julukan Man United– tidak mempunyai pemain jempolan untuk isi tempat second striker. Henrikh Mkhitaryan, Paul Pogba serta Juan Mata dicoba di posisi tersebut, tetapi hasilnya tak sempat memuaskan. Isco Jadi Incaran Setan Merah

Isco Jadi Incaran Setan Merah

Dalam sebagian pertandingan terakhir, Mourinho memercayakan Jesse Lingard untuk beroperasi di tempat itu. Namun, tempat asli Lingard adalah winger, bukan second striker. Lingard memanglah mempunyai kecepatan, tetapi kurang ahli dalam melepas umpan ke penyerang.

Karenanya pada bursa transfer musim panas 2018, Man United merencanakan menghadirkan second striker atau playmaker berkwalitas. Seperti dikabarkan Manchester Evening News, Kamis (8/2/2018), Man United membidik pemain Real Madrid, Isco Alarcon.

Kesempatan Man United memperoleh Isco cukup besar. Sebab gelandang berpaspor Spanyol itu bukanlah lagi pilihan paling utama pelatih Madrid, Zinedine Zidane. Dimuka musim ini, Isco adalah pemain andalan Zidane. Dalam pola 4-3-1-2 racikan Zidane, Isco bertugas jadi playmaker dan beroperasi di belakang Cristiano Ronaldo serta Karim Benzema.

Walau demikian, bersamaan kembalinya Gareth Bale dari cedera, Isco juga tergusur ke bangku cadangan. Terakhir kali Isco tampak jadi starter di Liga Spanyol nyaris sebulan lantas, waktu Madrid takluk 0-1 dari Villarreal pada 13 Januari 2018. Disamping itu, penampilan terbaru Isco tersaji waktu Madrid ditahan Levante 2-2 akhir minggu kemarin. Di pertandingan itu, Isco tampil selama 24 menit.

Walau bermain jadi pemain pelapis dalam sebagian bln. paling akhir, bukanlah bermakna Isco tidak memiliki kwalitas. Isco tetaplah gelandang jempolan yang dapat dihandalkan untuk membuka ruang kepada rekan-rekannya.

Selain mendatangkan pemain pada bursa transfer musim panas 2018, Man United diduga akan melepas sebagian pemain mereka. Pemain yang santer dikabarkan bakal meninggalkan Man United adalah Ander Herrera.

Kontrak Herrera dengan Man United selesai pada 30 Juni 2018. Tetapi hingga saat ini, tak ada tanda-tanda manajemen juga akan menyodorkan proposal perpanjangan kontrak pada pesepakbola berpaspor Spanyol itu. Beritanya, Herrera juga akan dilepas dengan gratis ke AC Milan pada bursa transfer mendatang.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed