by

Juara Liga Inggris Dihantui Ancaman Larangan Aktivitas Transfer

Juara Liga Inggris Dihantui Ancaman Larangan Aktivitas Transfer

Berita Bola – Baru saja mengklaim titel juara Premier League, Manchester City dikejutkan dengan sebuah kabar miring. Mereka terancam sanksi larangan melakukan aktivitas transfer. Juara Liga Inggris Dihantui Ancaman Larangan Aktivitas Transfer

Juara Liga Inggris Dihantui Ancaman Larangan Aktivitas Transfer

Ancaman hukuman itu menyusul dugaan pelanggaran atas perekutan pemain muda. The Citizens dinilai melakukan pendekatan ilegal kepada Benjamin Garre yang digaet dari Velez Sarsfield pada Juli 2017, seperti diberitakan Daily Mail.

Masalah tersebut sudah diselidiki oleh CAS (Badan Arbitrase Olahraga) sejak tahun lalu. Namun pihak ManCity selama ini bersikeras tidak melakukan kesalahan.

Yang menjadi titik masalah salah satunya adalah dugaan ManCity melakukan kontak dengan Garre ketika dia masih 15 tahun. Itu dianggap sudah menyalahi aturan.

Pihak ManCity mengklaim selama ini tidak ada yang salah. Mereka menyatakan Garre memiliki paspor Italia yang membuatnya bisa berpindah klub di usia 16 tahun.

Tapi Velez selaku bekas klub Garre menyatakan, tetap saja ManCity melanggar regulasi. Sebab, seharusnya transfer pemain muda hanya boleh dilakukan oleh sesama tim Eropa saja.

Jika terbukti bersalah, maka kemungkinan ManCity akan dijatuhi sanksi larangan melakukan perekrutan pemain selama dua bursa transfer. Yang artinya mereka bakalan kesulitan mengembangkan skuat ke depan meski punya uang berlimpah.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed