by

Kedatangan Alisson Bukan Karena Penampilan Jelek Karius

Kedatangan Alisson Bukan Karena Penampilan Jelek Karius

Juniorbola – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengklaim jika tampilan buruk Loris Karius di final Liga Champions 2017/18 lalu benar-benar tidak berefek pada ketetapan Liverpool untuk menghadirkan Alisson Becker. Bahkan juga Klopp mungkin saja akan merubah keputusannya bila tahu Karius selalu terserang selanjutnya. Kedatangan Alisson Bukan Karena Penampilan Jelek Karius

Kedatangan Alisson Bukan Karena Penampilan Jelek Karius

Karius membuat dua blunder fatal yang berbuntut pada kekalahan Liverpool 1-3 atas Real Madrid di final pentas paling tinggi buat klub -klub Eropa tersebut . Tampilan jelek Karius dini lai menjadi sumber kekalahan Liverpool, penjaga gawang berdarah Jerman ini juga dihujani kritikan sesudah pertandingan tersebut .

Liverpool lalu berjalan cepat dan menghadirkan Alisson Becker dari AS Roma. Penjaga gawang tim nas Brasil ini dini lai menjadi pemain yang lebih baik dan dapat menolong Liverpool. Walau demikian, Klopp menyatakan ketetapan tersebut bukan bermakna Karius adalah penjaga gawang yang jelek.

Klopp bersikukuh Karius adalah penjaga gawang yang hebat, blunder Karius di final Liga Champions tidak ada hubungan dengan ketetapan Liverpool menghadirkan Alisson. Bahkan juga Klopp sudah sempat ingin membatalkan kehadiran Alisson saat tahu Karius selalu dikritik.

“Final Liga Champions tidak ada hubungan dengan kami menghadirkan Alisson. Bahkan juga bila dia (Karius) menjuarainya, dan Alisson berada di bursa transfer, kami masih akan menghadirkan dia,” tegas Klopp diambil dari fourfourtwo.

“Sesudah lihat bagaimana beberapa orang mengkritik Loris saat final Liga Champions mungkin saja saya akan berfikir tidak butuh menguber Alisson, tapi pilih ketetapan ini (masih bersama dengan Karius.”

“Walau demikian, kami mesti berlaku profesional dan tanggapan kami didesain dalam langkah terbaik . Itu yang kami lakukan,” tambah dia.

Sederhananya, Klopp berkata Liverpool telah senang dengan Karius, akan tetapi Alisson adalah penjaga gawang yang lebih baik, dan karena itu lah Liverpool pilih menghadirkan Alisson. Dia yakin Karius akan selalu berkembang jadi penjaga gawang yang lebih baik.

“Loris adalah penjaga gawang yang bagus dan mengagumkan. Dia masih 25 tahun , umur saat penjaga gawang masih bisa saja lebih baik. Serta penjaga gawang terbaik didunia juga membuat kekeliruan, akan tetapi dalam kehidupan pemilihan waktu selalu terpenting.”

“Bila Loris membuat kekeliruan saat ini, itu tidak bagus. Dalam delapan tahun ke depan, tidak akan ada yang perduli. Kami begitu senang dengan dia. Kami berfikir ada penjaga gawang yang lebih baik dan kami menghadirkan dia (Alisson),” tutupnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed