by

Kepergian John Terry Buat Kubu Chelsea Merugi

Kepergian John Terry Buat Kubu Chelsea Merugi

Berita Bola – Pelatih Chelsea Antonio Conte tak menghentikan kebiasaannya untuk menyindir para direksi Chelsea. Kali ini ia memanfaatkan figur legenda klub, John Terry. Kepergian John Terry Buat Kubu Chelsea Merugi

Kepergian John Terry Buat Kubu Chelsea Merugi

Menurut Conte, ketidakhadiran John Terry merupakan “kerugian besar” bagi The Blues. Mantan kapten itu telah bergabung dengan tim divisi kedua Inggris, Aston Villa, pada bulan Juli setelah 19 musim merumput di Stamford Bridge.

Selama bersama Chelsea, John Terry memenangkan lima gelar Premier League, lima Piala FA, tiga Piala Liga dan satu Liga Champions dan satu gelar Liga Europa bersama tim biru itu.

Pemain yang berposisi bek tengah itu hanya sembilan kali menjadi starter di penampilan liga di tahun terakhirnya di Chelsea namun memberikan dukungan yang luar biasa kepada Antonio Conte saat pelatih asal Italia tersebut memimpin klub London Barat itu meraih gelar juara pada musim pertamanya.

John Terry berkunjung ke tempat latihan Chelsea di Cobham minggu ini untuk memberi dorongan semangat. The Blues menelan empat kekalahan dari lima laga liga terbaru untuk duduk di urutan kelima di klasemen.

“Bagi kami itu adalah kerugian besar,” kata Antonio Conte tentang mantan kapten Inggris itu. “Saya mencoba menjaganya untuk satu musim lain tapi dia ingin bermain dan saya mengerti ini. Saya mendoakannya yang terbaik dan untuk keluarganya.”

“Peran John Terry musim lalu sungguh luar biasa, dia tidak banyak bermain tapi meski komitmennya ini luar biasa, dia banyak membantu saya. Kami berbicara tentang pemain dengan pengalaman hebat.”

“Bagi John, Chelsea adalah rumahnya dan dia bisa datang kapanpun dia mau, pintunya akan selalu terbuka untuknya dan untuk semua pemain yang telah menulis sejarah di klub ini.”

“Bagi saya, selalu senang bertemu dengannya dan mengobrol. Benar juga bagi para pemain untuk bertemu dengannya lagi, (dia) masih jadi kapten mereka.”

Chelsea akan menjamu Crystal Palace dalam laga pekan ke-30 di Stamford Bridge, Minggu (11/03) dini hari WIB.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed