by

Keputusan Arsene Wenger Mendapat Kritikan

Keputusan Arsene Wenger Mendapat Kritikan

Berita Bola – Saga transfer Pierre-Emerick Aubameyang dari Borussia Dortmund menuju Arsenal pada akhirnya selesai juga. Aumeyang pada akhirnya resmi gabung dengan club asal London Utara tersebut di hari terakhir bursa transfer musim dingin 2018. Keputusan Arsene Wenger Mendapat Kritikan

Keputusan Arsene Wenger Mendapat Kritikan

Untuk dapat memperoleh jasa Aubameyang, pihak Arsenal mesti mengeluarkan uang yg tidak sedikit. Ya, kubu Arsenal diharuskan membayar nominal sebesar 56 juta pounds atau sekira Rp1 triliun pada Dortmund.

Nilai besar itu kelihatannya takkan disesali oleh manajemen Arsenal bila lihat performa Aubameyang saat debut. Ya, penyerang Tim nasional Gabon itu dapat merebut hati beberapa pendukung Arsenal dengan cetak gol.

Tetapi sayang di kompetisi ke dua Aubameyang, ia tidak berhasil memberi peran maksimal sampai akhirnya Arsenal takluk 0-1 dari Tottenham Hotspur. Itu buat beberapa kritikan pada keputusan Arsene Wenger memboyong Aubameyang mulai terdengar.

Yaitu satu diantara legenda Arsenal, yaitu Paul Merson, jadi sosok pertama yang mengkritik kebijakan Wenger itu. Ia menilainya Wenger telah melupakan filosofi sepakbolanya saat mengambil keputusan merekrut Aubameyang pada bursa transfer musim dingin 2018.

“Dia (Aubameyang) tidaklah pembelian Arsene Wenger menurut saya. Kapan Wenger sempat beli pemain berumur 29 tahun seharga 60 juta pounds serta tanpa ada klausul penjualan? Tidak pernah sama sekali, ” ucap Merson, Minggu (11/2/2018).

“Sir Alex Ferguson lakukan hal itu beberapa tahun yang lalu . DIa katakan dia menginginkan memenangi Liga serta dia beli Robin van Persieuntuk jadi mesin golnya untuk melampaui Manchester City, ” sambung pria berumur 49 tahun itu.

“Tidak ada klausul penjualan dalam pembelian itu, serta dia (Persie) memenangi Liga Inggris untuk mereka dan lalu ia merencanakan untuk pensiun. Sesaat pembelian Aubameyang ini seperti pembelian ‘Empat Besar’ pada umumnya dilakukan Arsenal, ” tutupnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed