by

Kesopanan United pada seorang Wayne Rooney

Kompetisi kelanjutan Liga Primer minggu ke 5 mempertandingkan satu diantara pertandingan yang lumayan menarik, yaitu Manchester United melawan Everton di Stadion Old Trafford. Hal menarik dari pertandingan itu adalah dengan kembalinya legenda United, Wayne Rooney.

Wayne Rooney

Rooney pulang ke Old Trafford menggunakan kostum Everton, tidak sekali lagi menggunakan kostum warna merah yang sudah dia pakai sepanjang 13 musim ini. Sebelumnya musim ini, dia mengambil keputusan untuk gabung dengan Everton karena tidak memperoleh tempat inti United pada musim 2017/18.

Melawan United sebagai club di mana dia menuai 16 trofi sepanjang kariernya itu jadi hal yang dilematis untuk dia. Namun di pertandingan Minggu lantas dia tetaplah bermain dengan profesional. 2 tembakan berhasil dia bebaskan ke jala United, salah satunya pas tujuan. Di kompetisi itu, United betul-betul tahu bagaimana mereka memperlakukan Rooney jadi seseorang lawan. Sepanjang dia bermain, beberapa supporter United memberi teror sebab dia yaitu lawan.

Contoh bukti teror supporter United adalah chant yang berbunyi “You scouse bastard! ” yang terdengar saat Rooney lakukan pelanggaran pada David de Gea.

Terkecuali standing applause meriah yang dikerjakan seisi pemirsa yang memadati Old Trafford waktu Rooney ditarik keluar di menit ke 81, nada chant juga disuarakan pada Rooney. Beberapa supporter mengumandangkan chant “Rooney is a white Pele”. Bahkan juga Jose Mourinho juga lalu hampiri Rooney dan bersalaman dengannya.

Satu diantara hal unik yang lain adalah kesopanan pemain United yang hanya membuat 1 gol sepanjang dia masih tetap bermain dan satu gol itu di ciptakan Luis Antonio Valencia pada menit ke 3.

Lihat Rooney ditarik keluar pada menit ke 81 buat pemain United terasa waktunya mereka melumat Everton. Benar saja, pada sisa kompetisi, Antony Martial dkk berhasil meluluhlantahkan Everton dengan 3 gol yang diciptaan oleh Romelu Lukaku, Henrikh Mkhitaryan dan Martial pada penghujung pertandingan.

Apakah pemain United dengan berniat untuk tidak membantai waktu Rooney masih tetap bermain? Gary Lineker malah menyebutkannya lewat akun Twitter pribadinya : “Memang layak United menanti Rooney keluar untuk dapat menghancurkan Everton. ”

Bisa disebut United berhasil “menjaga kesopanan” pada pemain legenda mereka sendiri. Beberapa supporter juga masih tetap berikan teror pada lawannya waktu bermain di kandang sendiri, siapa saja mereka, bahkan juga untuk pemain yang begitu berjasa. Tetapi rasa hormat masih tetap mereka beri pada pemain itu, hal itu juga berlaku lewat perlakukan yang sudah mereka beri pada Rooney waktu dianya ditarik keluar lapangan.

Dengan hasil ini, United masih tetap melindungi trend belum juga terkalahkan dimuka musim 2017/18. 4 kemenangan dan 1 hasil seri diperoleh dalam 5 kompetisi yang di mana tempat puncak klassemen diduduki oleh Manchester City, atau tempat ke-2 dari hal tehnis sebab City cuma unggul dari huruf abjad.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed