by

Madrid Mendominasi Timnas Spanyol

Madrid Mendominasi Timnas Spanyol

Juniorbola – Skuat Tim nasional Spanyol pilihan pelatih Luis Enrique untuk pertandingan eksperimen menantang Inggris dan Kroasia menyebabkan perbincangan sendiri. Karena, Madrid jadi tim yang begitu menguasai dalam kirim pada pemainnya. Madrid Mendominasi Timnas Spanyol

Madrid Mendominasi Timnas Spanyol

Bahkan juga, bila melihat skuat Spanyol yang diturunkan pada pertandingan menantang Kroasia, ada enam pemain Madrid yang diturunkan oleh Enrique menjadi pemain utama. Sesaat, cuma ada Sergio Busquets dari tim Barca.

Keadaan tersebut tentunya tidak biasa berlangsung. Karena, saat ini Barca juga jadi penyuplai pemain inti timnas Spanyol. Akan tetapi, Enrique pastikan tidak ada ketidaksamaan ihwal dari klub manakah sang pemain berasal. Baginya, semua adalah pemain Spanyol.

Sesaat itu, Barca juga memberi tanggapan masalah minimnya pemain mereka yang tampil membela Tim nasional Spanyol. Club asal Katalunya tersebut tidak terlalu perduli dan miliki konsentrasi lainnya. Mereka cuma konsentrasi pada Barcelona.

Menyusul pensiunnya Andres Iniesta dan Gerard Pique, wakil Barcelona di Tim nasional Spanyol memang dengan automatis langsung menyusut. Karena, ke-2 pemain saat ini sudah permanen menjadi andalan La Furia Roja.

Pada skuat paling akhir pilihan pelatih Enrique, Barca cuma mengirim Sergi Roberto dan Busquest. Sesaat, Jordi Alba yang saat ini jadi pilihan tidak masuk dalam daftar. Enrique lebih suka menyebut Marcos Alonso.

Situasi berbanding terbalik dengan tim Madrid. Pemain yang saat ini jarang di panggil, Dani Ceballos, juga masuk dalam skuat pilihan Enrique. Sesaat, Sergio Ramos, Dani Carvajal, Nacho Fernandez, Isco dan Marco Asensio masih jadi andalan.

Jubir Barcelona, Josep Vives, mengakui tidak mempersoalkan keadaan tersebut. Karena, menurut Vives, Barca masih konsentrasi pada pembinaan pemain. Barca konsentrasi memasok pemain dari La Masia untuk membela tim utama.

“Kami cuma konsentrasi pada Barcelona, kami ingin membuat beberapa anggota dan fans kami merasa suka, dengan gelar dan potensi kami bermain bagus. Kami ingin membawa pemain dari La Masia menuju ke tim utama,” kata Vives.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed