by

Mario Gotze Makin Termotivasi Usai Ditolak Masuk Skuat Jerman

Mario Gotze Makin Termotivasi Usai Ditolak Masuk Skuat Jerman

Juniorbola – Ditolak masuk skuad Jerman ke Piala Dunia 2018 sungguh menyakitkan, tapi gelandang serang Borussia Dortmund Mario Gotze akan menggunakan kekecewaan itu sebagai motivasi. Mario Gotze Makin Termotivasi Usai Ditolak Masuk Skuat Jerman

Mario Gotze Makin Termotivasi Usai Ditolak Masuk Skuat Jerman

Pencetak gol kemenangan Die Mannschaft atas Argentina pada final Piala Dunia 2014 itu tidak dipanggil oleh Jurgen Klopp untuk ikut terbang ke Rusia.

Pasalnya ia lebih banyak cedera selama semusim terakhir, dan mengalami masalah metabolisme tubuh sehingga Gotze kemudian memutuskan untuk meninggalkan Bayern Munchen dan kembali ke Der BVB pada tahun 2016 silam.

Padahal musim lalu saja ia tampil di 23 pertandingan, hanya kurang dua pertandingan saja dari akumulasi dua musim sebelumnya. Walau sulit menerima kenyataan ditolak masuk skuad Jerman, Mario Gotze akan mempergunakan penolakan tersebut sebagai motivasi untuk lebih baik lagi.

“Saya harus bangkit dari penolakan tersebut. Saya harus menerimanya sebagai sebuah pengalaman yang bisa membantu saya menciptakan masa depan dan meraih level berikutnya,” kata pesepak bola berusia 26 tahun itu pada Welt am Sonntag.

“Saya sudah tahu penolakan ini sehari sebelumnya [dari pengumuman resmi], tapi saya sudah punya firasat sebelum itu.”

“Ketika saya tidak dipanggil untuk pertandingan persahabatan melawan Spanyol dan Brasil di akhir Maret, saya merasa penolakan itu bisa terjadi. Jadi hal itu tidak sepenuhnya mengagetkan saya tapi memang sulit untuk diterima.”

Jerman harus mengikuti jejak Prancis, Italia dan Spanyol selaku juara bertahan yang gagal mempertahankan gelar juara dan tersingkir di fase grup.

Kegagalan di fase grup itu menjadi yang pertama kalinya sejak 1938 dan Mario Gotze berharap semua pihak jangan terlalu kritis terhadap skuad Joachim Low.

“Setelah kemenangan atas Swedia, saya berpikir ‘Ya, sekarang mereka kembali ke permainan terbaik’. Sulit untuk menilai kenapa kemarin tidak berjalan sesuai rencana,” tambahnya.

“Namun saya rasa Anda jangan berbicara buruk tentang tim untuk saat ini sebab mereka terlalu sukses dalam beberapa tahun terakhir dan mungkin akan bangkit di kemudian hari. Kita jangan lupakan itu.”

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed