by

Messi Mengakhiri Musim Dengan Rekor Baru

Messi Mengakhiri Musim Dengan Rekor Baru

Berita Bola – Lionel Messi tutup musim ini dengan apik berbarengan Barcelona. Ia sukses membawa timnya pada dua titel turnamen paling utama yaitu La Liga serta Copa del Rey musim ini. Messi Mengakhiri Musim Dengan Rekor Baru

Messi Mengakhiri Musim Dengan Rekor Baru

Bukan sekedar perolehan kolektif dengan tim, Messi juga mengukir prestasi atas nama dianya. Untuk ke-5 kalinya, pemain asal Argentina itu mencapai penghargan Golden Boots atas catatan golnya selama musim.

Keseluruhan, Messi menceploskan 45 gol ke gawang lawan di semuanya arena. Rinciannya yaitu 34 di La Liga, enam di Liga Champions, empat di Copa del Rey, dan satu penambahan dari Supercopa dimuka musim.

Dengan hal tersebut, Messi sukses unggul satu gol atas pemain Liverpool, Mohamed Salah, yang cetak 44 gol. Catatan ini adalah rekor baru yang terukir dalam sepak bola Eropa saat seorang pemain mengoleksi lima sepatu emas.

Musim kemarin, bapak dari Thiago itu juga lakukan hal yang sama. Demikian juga pada musim 2009/10, 2011/2, serta 2012/13. Saat ini, ia unggul atas Cristiano Ronaldo yang baru mengoleksi empat sepatu emas selama karirnya.

Messi masuk pada sesi kedua saat Barcelona menaklukkan Real Sociedad pada partai terakhir liga musim ini. Pada pertandingan itu, Blaugrana sukses menang tipis karena tembakan indah melengkung oleh Philippe Coutinho.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed