by

Mohamed Salah Lampaui Pencapaian Cristiano Ronaldo di Liga Inggris

Mohamed Salah Lampaui Pencapaian Cristiano Ronaldo di Liga Inggris

Berita Bola – Sepatu Emas yang diraih winger Liverpool, Mohamed Salah, di Premier League musim ini terasa begitu spesial. Bukan cuma mengukuhkan diri sebagai pencetak gol terbanyak, Salah juga mengukir catatan baru di kompetisi kasta teratas Inggris tersebut. Mohamed Salah Lampaui Pencapaian Cristiano Ronaldo di Liga Inggris

Mohamed Salah Lampaui Pencapaian Cristiano Ronaldo di Liga Inggris

Catatan tersebut dicetak Salah usai membobol gawang Brighton and Hove Albion, Minggu 13 Mei 2018. Satu gol yang dicetak Salah ke gawang Brighton, telah melewati torehan Alan Shearer, Cristiano Ronaldo, dan Luis Suarez.

Tiga pemain tersebut sebelumnya sukses mencetak 31 gol dalam 38 pertandingan selama semusim. Dan, dilansir Daily Mirror, Salah telah mencatatkan 32 gol di 38 laga dalam semusim.

Sebenarnya, Shearer bersama Andy Cole sempat mencetak gol lebih banyak ketimbang Salah, yakni 34. Itu mereka catatkan pada Premier League musim 1993/94 dan 1994/95.

Namun, yang jadi catatan, jumah pertandingan di dua musim itu lebih banyak, 42 pertandingan karena kompetisi diikuti 22 tim.

“Sebuah rekor yang spesial. Saya akan ulangi lagi di musim depan, jangan khawatir. Saya akan tampil semaksimal mungkin,” kata Salah.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed