by

Newcastle Akhirnya Memenangkan Laga Kandang Melawan Arsenal

Newcastle Akhirnya Memenangkan Laga Kandang Melawan Arsenal

Berita Bola – Newcastle United sukses mendapatkan poin penuh dikandangnya sendiri dengan skor 2-1 setelah mengalahkan Arsenal. Ini adalah kemenangan kandang perdana The Magpies atas Arsenal mulai sejak 2005 di Premier League. Newcastle Akhirnya Memenangkan Laga Kandang Melawan Arsenal

Newcastle Akhirnya Memenangkan Laga Kandang Melawan Arsenal

Sementara untuk Arsenal, hasil ini makin buat jelek catatan kompetisi tandang mereka di Premier League pada 2018. Dari lima kompetisi, The Gunners tidak dapat memperoleh satu poin juga.

Arsenal sejatinya mulai kompetisi dengan cukup baik. Cuma perlu 14 menit untuk cetak gol pertama mereka. Umpan panjang dari tengah lapangan sukses dikejar oleh Pierre-Emerick Aubameyang. Bomber asal Gabon itu kirim umpan ke tengah kotak penalti serta sukses diteruskan oleh Lacazette jadi gol.

Ketinggalan satu gol buat kubu tuan-rumah tersentak. Perlahan-lahan The Magpies mulai melakukan perbaikan kualitas serangan mereka. Perlahan-lahan sebagian kesempatan yang cukup beresiko sukses di ciptakan oleh anak-anak asuh Rafael Benitez itu.

Pada menit ke-29 Ayoze Perez pada akhirnya sukses menyamai kedudukan. Bermula dari umpan panjang Jonjo Shelvey yang di terima oleh Dwight Gayle. Lalu diteruskan pada DeAndre Yedlin serta melepas umpan untuk Perez.

Skor 1-1 buat kompetisi jalan makin menarik. Baik Newcastle serta Arsenal keduanya sama sukses memperoleh sebagian kesempatan. Tapi tidak ada satu juga yang sukses dikonversi jadi gol. Skor imbang tutup sesi pertama.

Masuk sesi kedua, kompetisi jalan tidak jauh berlainan dari sesi pertama. Kedua tim dengan bertukaran menyerang serta membuat kesempatan, tetapi tidak dapat membuat gol penambahan.

Benitez mengambil keputusan untuk memasukkan Islam Slimani pada menit ke-63. Disamping itu Arsene Wenger menarik pemain debutan Joseph Willock serta memasukkan Danny Welbeck pada menit ke-68.

Akhirnya, Slimani yang sukses merubah kompetisi. Sundul Slimani diteruskan oleh Perez lewat flick yang cukup cantik. Matt Ritchie yang berdiri bebas di kotak penalti sukses menceploskan bola ke gawang Petr Cech pada menit ke-68.

Unggul 2-1 buat Newcatle bermain lebih terlepas. Sebagian menit sesudah cetak gol kedua, The Magpies memperoleh dua kesempatan dari tendangan Kenedy serta Perez, walau tidak ada yang berbuah gol.

Sebagian menit mendekati kompetisi selesai, Arsenal selalu menghimpit pertahanan Newcastle. Tapi tim tuan-rumah sukses berathan dengan baik serta sukses menjaga kemenangan tipis terebut.

Dengan hasil ini, Arsenal masih tetap ada di tempat ke-6 dengan 54 angka. Sementara Newcastle di posisi ke-10 dengan koleksi 41 poin.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed