by

Newcastle United Akan Tiru Gaya Difensif Setan Merah

Newcastle United Akan Tiru Gaya Difensif Setan Merah

Berita Bola – Manajer Newcastle United Rafael Benitez dengan jujur menyebutkan timnya juga akan mengaplikasikan taktik super defensif waktu menjamu Manchester United dalam pertandingan Liga Premier Minggu (11/2). Menurutnya, taktik bertahan bukanlah suatu hal yang diharamkan. Newcastle United Akan Tiru Gaya Difensif Setan Merah

Newcastle United Akan Tiru Gaya Difensif Setan Merah

Benitez telah mengaplikasikan kiat itu waktu Newcastle United menjamu Manchester City sekian waktu lalu. Tapi dampaktivitas taktik ‘parkir bus’ itu dipertanyakan sesudah The Magpies kalah dalam dua pertemuan dengan City, yakni 0-1 waktu berduel di St James ‘Park pada Desember lantas, serta kalah 3-1 dari lawan yang sama kurang dari satu bulan lalu.

Dalam dua pertandingan itu Manchester City menguasai penguasaan bola, sesaat Newcastle pilih bertahan untuk mengamankan gawang supaya tidak kebobolan semakin banyak gol sekali lagi.

Walau kiat itu tidak membawa hasil positif, Benitez bersikeras juga akan kembali memakai pendekatan yang sama juga dengan embel “lebih hati-hati” waktu melawan Manchester United besok.

Dia memiliki pendapat kalau menanti di lini pertahanan adalah langkah yang pas untuk hadapi lawan yang menguasai penguasaan bola serta selalu menyerang. Dia menampik bila strateginya itu dikatakan sebagai taktik defensif atau parkir bus.

“Saya melihat TV serta mereka menganalisa taktik Huddersfield. Tapi saya sudah lihat Burnley, West Ham, Stoke, Leicester – (mereka) serta banyak tim bermain defensif melawan Manchester City, ” kata Benitez pada pers dalam konferensi pers akhir minggu.

“Itu (bermain defensif) yang perlu Anda kerjakan bila mereka (lawan) mempunyai penguasaan bola 80%. Taktiknya mesti benar bergantung pada tim Anda serta bergantung pada tim lawan, ” imbuhnya.

Saat di tanya apakah dia juga akan takut untuk memakai taktik yang sama sekali lagi, Benitez menjawab : “Tidak, kenapa? Saya sudah lihat banyak tim bermain dengan garis (defensif) di titik penalti serta gelandang di pinggir kotak penalti, serta mereka lakukan pekerjaan yang fantastis.

“Itu bergantung bagaimana beberapa pakar menginginkan menganalisa permainan. Kami bukanlah tim defensif, kami yaitu tim yang perlu bertahan, itu berlainan, ” tuturnya berdalih.

Newcastle cuma menang 2 x dalam 28 pertemuan di arena Premier League melawan Manchester United, paling akhir di kandang pada th. 2012.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed