by

Pelatih Barcelona Bocorkan Sedikit Taktiknya Jelang Piala Super Spanyol

Pelatih Barcelona Bocorkan Sedikit Taktiknya Jelang Piala Super Spanyol

Juniorbola – Empat hari sebelum gelaran Piala Super Spanyol antara Barcelona dan Sevilla, pelatih Ernesto Valverde ungkap racikan skuadnya untuk pertandingan yang akan membuka musim baru kompetisi La Liga tersebut. Pelatih Barcelona Bocorkan Sedikit Taktiknya Jelang Piala Super Spanyol

Pelatih Barcelona Bocorkan Sedikit Taktiknya Jelang Piala Super Spanyol

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, kemungkinan akan terapkan format 4-3-3, saat dia berusaha memenangkan gelar pertamanya di musim ini.

Jasper Cillessen kemungkinan akan dimainkan sebagai starter di Piala Super Spanyol melawan Sevilla ini, setelah ia berlatih dan bermain lebih sering dibandingkan Marc-Andre ter Stegen selama pramusim ini.

Namun, Gerard Pique akan dipasang sebagai starter, dan kemungkinan akan bermain berdampingan dengan Clement Lenglet, setelah pemain asal Prancis ini tak masuk dalam skuad Timnas Prancis untuk Piala Dunia 2018, lain halnya dengan Samuel Umtiti. Lalu, Jordi Alba kemungkinan akan memulai di lini bek kiri, dengan Nelson Semedo di posisi bek kanan.

Dalam pertemuan Barcelona dan Sevilla di Piala Super Spanyol yang akan digelar di Tangier, Maroko, ini tidak akan ada Sergi Roberto di lini tengah Blaugrana, setelah dia harus jalani skorsing dalam empat pertandingan.

Namun, Valverde kemungkinan besar akan mainkan Sergio Busquets, bersama-sama dengan pemain baru, Arthur Melo, dan Philippe Coutinho. Tapi, akan terlalu cepat bagi Ivan Rakitic untuk bermain di laga ini, karena ia menjadi pemain terakhir yang kembali ke Camp Nou.

Di lini depan Barca, tidak ada keraguan bahwa Lionel Messi dan Luis Suarez akan turun sebagai starter. Pertanyaannya, siapa yang ketiga?

Bisa jadi Coutinho akan dimainkan Valverde, jika Rakitic secara mengejutkan bisa bermain lebih awal, atau Malcom – pemain baru tampil gemilang di pertandingan persahabatan musim panas ini, bersama Ousmane Dembele yang juga bisa menjadi opsi.

Namun, jika Coutinho tak mendapat paspor Portugal tepat waktu, maka salah satu wajah baru Barca harus ditinggalkan, dan kemungkinan itu pemain non-Uni Eropa yang terakhir datang, yakni Arturo Vidal.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed