by

Pelatih PSG Sudah Menduga Tak Akan Menang Lawan Arsenal

Pelatih PSG Sudah Menduga Tak Akan Menang Lawan Arsenal

Juniorbola – Pelatih PSG, Thomas Tuchel, terima dengan lapang dada kekalahan tim nya saat melawan Arsenal di pertandingan pramusim International Champions Cup (ICC) 2018. Ia mengakui sudah mengetahui jika tim nya tidak mungkin menang sebelum pertandingan berlangsung. Pelatih PSG Sudah Menduga Tak Akan Menang Lawan Arsenal

Pelatih PSG Sudah Menduga Tak Akan Menang Lawan Arsenal

Dalam pertandingan yang berjalan di Singapura tersebut , PSG alami kekalahan besar : 1-5. Mesut Ozil cetak gol pembuka. Alexandre Lacazette cetak dua gol. Lalu Rob Holding dan Eddie Nketiah semasing satu gol.

Walau di pertandingan pramusim, Unai Emery menjadi pelatih Arsenal sudah turunkan pemain tim utama seperti Mesut Ozil, Henrikh Mkhitaryan dan Pierre-Emerick Aubameyang .

Sesaat itu , PSG turunkan pemain muda. Diantara 11 pemain yang turun, cuma ada tiga yang dari tim senior yaitu Gianluigi Buffon, Lassana Diarra dan Adrien Rabiot.

Sebelum kompetisi, Tuchel sudah mengetahui jika tim nya akan sulit menang lawan Arsenal dengan pemain yang turun dalam pertandingan tersebut . Ia juga bertanggungjawab atas kekalahan PSG.

” Saya yang bertanggungjawab. Saya lihat beberapa permainan umpan yang bagus saat melawan Bayern Munchen dan saya pikir kami telah siap ” kata Tuchel selesai pertandingan seperti dikutip dari Goal.

” Ini dapat masalah kualitas tim lainnya yang bermain di Premier League dan bisa langsung bermain di pertandingan apa pun. Kualitas mereka pada bola terlalu tinggi. Para pemain sudah lakukan yang terbaik dan saya tidak dapat menyalahkan mereka. ”

” Tidak ada orang yang senang dengan kekalahan, tetapi saat Anda melihat lembar susunan pemain sebelum kompetisi, Anda ketahui hampir tidak ada kesempatan untuk berkompetisi pada level ini , ” tuturnya.

Beberapa pemain PSG memanglah belum dapat gabung dengan tim dalam tour pramusim ini . Pemain seperti Edinson Cavani, Kylian Mbappe, Neymar masih nikmati masa liburan sesudah membela negara masing-masing di Piala Dunia 2018.

Dalam keadaan tim yang masih apa-adan ya, PSG mesti melawan Arsenal. Tuchel menyebutkan tim nya dalam keadaan yang tidak menguntungkan.

” Ya, tentunya tidak dalam keadaan menguntungkan, ” jawab Tuchel.

” Saya rasa mereka akan bermain di Liga Europa musim ini , kan? ”

” Kita lihat ini pada Chelsea ; mereka tidak melakukan pertandingan di pertandingan Eropa tiga tahun lalu dan jadi pemenang. Itu adalah keuntungan besar pada pramusim, ” jelas mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut .

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed