by

Pemilik Liverpool Berikan Sindiran Pedas Untuk Coutinho Dan Luis Suarez

Pemilik Liverpool Berikan Sindiran Pedas Untuk Coutinho Dan Luis Suarez

Berita Bola – Pemilik Liverpool John Henry mengungkapkan kekesalannya terhadap Philippe Coutinho yang pergi dari Anfield. Hal itu disampaikannya jelang final Liga Champions The Reds melawan Real Madrid. Pemilik Liverpool Berikan Sindiran Pedas Untuk Coutinho Dan Luis Suarez

Pemilik Liverpool Berikan Sindiran Pedas Untuk Coutinho Dan Luis Suarez

Liverpool akan berusaha untuk memenangkan trofi Liga Champions keenam pada hari Minggu (27/5) ketika mereka menghadapi raksasa La Liga, Real Madrid di Kiev.

Tim asuhan Jurgen Klopp telah menikmati perjalanan yang menakjubkan di Eropa musim ini, mengalahkan Porto, Manchester City dan AS Roma di babak sistem gugur untuk mencapai final.

The Reds telah dua kali dipaksa untuk menjual pemain bintang mereka ke Barcelona dalam empat tahun terakhir, dengan Philippe Coutinho bergabung dengan Luis Suarez di Camp Nou pada bulan Januari.

Ditanya tentang kedua pemain menjelang final Liga Champions, pemilik Liverpool dan pengusaha Amerika Henry mengatakan kepada AP: “Mereka hanya akan menonton akhir pekan ini dan bisa saja bermain di final bersama Liverpool.”

“Tapi (co-owner) Mike Gordon, (Direktur Olahraga) Michael Edwards dan semua orang di departemen perekrutan kami telah melakukan pekerjaan yang luar biasa dalam membuat yang terbaik dari dua situasi sulit itu.”

Dia menambahkan: “Anda tidak ingin berada di posisi di mana pemain ingin pergi ke tempat lain, bahkan jika itu adalah klub hebat seperti Barcelona.”

“Sulit untuk memahami mengapa pemain ingin pergi ke liga di mana persaingan sangat lemah. Mereka harus memainkan 30 atau lebih pertandingan tanpa arti per tahun untuk pertandingan Liga Champions.”

Suarez mencetak 82 gol dalam 133 pertandingan untuk Liverpool sebelum bergabung dengan Barcelona pada tahun 2014 dengan biaya sekitar 65 juta pound (1,23 triliun rupiah). Dia telah memenangkan tiga gelar La Liga dan satu trofi Liga Champions.

Coutinho akan berharap kesuksesan semacam itu menunggunya di Barca – kepindahannya di bulan Januari menelan biaya lebih dari 140 juta pound (2,7triliun rupiah) dan dia mencetak 10 gol dalam 22 penampilan saat Barcelona memenangkan La Liga dan Copa del Rey.

“Mungkin karena saya orang Amerika, tetapi saya kesulitan memahami mengapa ada orang yang ingin meninggalkan Liverpool,” tutur Henry, yang telah bertanggung jawab atas Liverpool selama delapan tahun.

“Klub ini sangat kaya dalam sejarah dan tradisi, didukung oleh jutaan orang di seluruh dunia, di hampir setiap negara di dunia,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed