by

Per Mertesacker Mendadak Namanya Melambung Karena Pengungkapannya

Per Mertesacker Mendadak Namanya Melambung Karena Pengungkapannya

Berita Bola – Nama Per Mertesacker, pemain bertahan dari Arsenal, mendadak saja melejit akhir-akhir ini. Dikarenakan mengungkap isi hatinya mengenai desakan yang dihadapi beberapa pesepak bola dalam wawancara dengan Der Spiegel, perbincangan menyodok. Ada yang mencaci, ada juga yang memberikan pujian pada. Diantara mereka yaitu Lothar Matthaeus serta Mike Hanke. Per Mertesacker Mendadak Namanya Melambung Karena Pengungkapannya

Per Mertesacker Mendadak Namanya Melambung Karena Pengungkapannya

Dalam wawancara itu, Mertesacker mengungkap perjuangannya hadapi desakan yang begitu berat jadi pesepak bola. Bahkan juga, sekarang ini juga dianya tidak sekali lagi bernafsu untuk tampak sekerap mungkin saja dengan Arsenal sebelumnya pensiun pada akhir musim kelak.

“Tubuhku telah habis, ” kata Mertesacker. “Semua orang menyebutkan, saya mesti nikmati tahun terakhirku dengan bermain sekerap mungkin saja. Tetapi, saya lebih sukai duduk di bangku cadangan atau bahkan juga tambah baik ada di tribun. Itu juga akan membuatku untuk pertama kali dalam hidupku terasa bebas. ”

Lebih jauh, dia menerangkan, “Suatu hari, saya mengerti kalau semua yaitu beban, baik dengan fisik ataupun mental. Tetapi, saya mesti tampak tanpa ada kesangsian walau tengah cedera meskipun. Sebelumnya kompetisi, saya seringkali terasa akan muntah. Saya mesti menahannya sampai berurai air mata. ”

Pernyataan itu buat Matthaeus jengkel. “Setelah pernyataan-pernyataan sesuai sama itu, sesungguhnya apa yang dia berharap untuk selalu aktif di sepak bola profesional? Bagaimana dia juga akan mengajari beberapa pesepak bola muda mengenai profesionalisme saat dia menyebutkan kalau desakan yang ada demikian berat? Itu tidak juga akan sukses! ” tandas dia.

Matthaeus mengacu pada peranan yang juga akan dijalani Mertesacker selesai pensiun kelak. Menurut gagasan, bekas bek Werder Bremen itu juga akan jadi Kepala Akademi Arsenal.

Berlainan dengan Matthaeus, Hanke malah memberi pujian. “Saya menulis lewat WhatsApp pada Per. Saya katakan, pernyataannya itu sensasional. Saya fikir dia benar-benar berani bicara sesuai sama itu dalam wawancara. Saya akui, saya sempat juga rasakan hal yang sama dalam karir saya serta tahu persis beberapa pemain sekarang ini juga ada dalam tempat yang sama, ” jelas dia pada Sport1.

Tentang efek pernyataan itu pada pekerjaan Mertesacker ke depan, Hanke menilainya tidak ada problem. “Justru demikian sebaliknya, dia dapat membantu beberapa pemain muda menangani permasalahan itu karna sempat merasakannya. Per juga akan menggerakkan pekerjaan barunya dengan begitu baik, ” percaya bekas striker timnas Jerman itu.

Hanke juga memberi sentilan pada Matthaeus. Dia mengungkap, desakan yang dihadapi beberapa pesepak bola jaman Matthaeus berlainan dengan sekarang ini. Kata dia, waktu itu bahkan juga belumlah ada handphone
original:
telepon seluler
suggestion:

. Jaman itu, menurut bekas pemain Hannover 96 itu, beberapa pesepak bola dapat lebih bebas di banding saat ini.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed