by

Puncaki Klasemen Bayern Sukses Tundukan Leverkusen

Puncaki Klasemen Bayern Sukses Tundukan Leverkusen

Berita Bola – Bayern Munich menundukkan Bayer Leverkusen dengan skor 3-1 dalam kelanjutan pertandingan Bundesliga. Kemenangan itu memantapkan tempat Bayern di puncak klassemen. Puncaki Klasemen Bayern Sukses Tundukan Leverkusen

Puncaki Klasemen Bayern Sukses Tundukan Leverkusen

 

Berkunjung ke BayArena, Sabtu (13/1/2018) dinihari WIB, Bayern sebenarnya tidak tampil full tim. Manuel Neuer, Robert Lewandowski, serta Mats Hummels tidak hadir karna cedera.

Tapi, itu tidak menghalangi Die Roten untuk membawa pulang point penuh. Mereka menang karena gol-gol Javi Martinez, Franck Ribery, serta James Rodriguez. Leverkusen hanya dapat membalas sekali lewat Kevin Volland.

Dengan hasil ini, Bayern menyatukan 44 poin dari 18 kompetisi serta memimpin klassemen Bundesliga. Mereka unggul 14 poin atas Schalke yang ada di posisi ke dua. Mengenai Leverkusen tempati posisi ke empat dengan 28 point.

Arturo Vidal berpeluang membawa Bayern memimpin pada menit ke-17. Tapi, sundulannya melanjutkan sepak sudut Arjen Robben dengan mudah di tangkap penjaga gawang Bernd Leno.

Berselang semenit, giliran Leverkusen yang memperoleh kesempatan lewat sepak sudut. Tetapi, sundulan Dominik Kohr tidak menemui sasaran.

Masuk menit ke-25, Bayern mengancam lewat tembakan keras James dari luar kotak penalti. Sial buat James, tendangannya masih sedikit menyamping. Disamping itu, tembakan Vidal dari dalam kotak penalti dihalau oleh Leno dengan tangan.

Bayern pada akhirnya unggul 1-0 sesudah Martinez cetak gol di menit ke-32. Bermula dari sepak sudut Robben, Martinez menjebol gawang Leverkusen lewat tembakan jarak dekat.

Berselang enam menit, Martinez miliki kans mencetak gol sekali lagi. Tetapi, kali ini sundulannya melanjutkan satu tendangan pojok masih melenceng dari tujuan.

Leverkusen hampir menyamakan skor di menit ke-55. Leon Bailey lakukan penetrasi ke kotak penalti serta melepaskan tembakan dengan kaki kirinya. Tetapi, bola tembakan Bailey hanya mengenai mistar.

Ribery jadi besar kelebihan Bayern jadi 2-0 di menit ke-59. Pemain sayap asal Prancis itu menusuk ke kotak penalti serta berhasil menaklukkan Leno lewat tembakan keras kaki kanannya.

Leverkusen menipiskan ketertinggalan jadi 1-2 waktu pertandingan berusia 70 menit. Tembakan Volland dari luar kotak penalti tentang Niklas Suele serta buat bola beralih arah. Penjaga gawang Bayern, Sven Ulreich, yang telah terlanjur melompat juga pada akhirnya tidak dapat menghindar gawangnya kemasukan.

James memantapkan kemenangan Bayern lewat gol indahnya di injury time. Pemain utang dari Real Madrid itu mengeksekusi sepakan bebas di depan kotak penalti serta berhasil mengirim bola ke sudut atas gawang tanpa dapat dijangkau Leno.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed