by

Puyol Sebut Beberapa Negara Yang Menjadi Favorit Juara Piala Dunia

Puyol Sebut Beberapa Negara Yang Menjadi Favorit Juara Piala Dunia

Berita Bola – Pemain senior dari klub Barcelona, Carles Puyol, menyebutkan lima tim mempunyai kesempatan terbesar untuk jadi juara Piala Dunia 2018. Satu diantara yang diunggulkannya adalah Timnas Spanyol. Puyol Sebut Beberapa Negara Yang Menjadi Favorit Juara Piala Dunia

Puyol Sebut Beberapa Negara Yang Menjadi Favorit Juara Piala Dunia

Terkecuali Timnas Spanyol, Puyol juga menyinggung Timnas Prancis, Jerman, Brasil, serta Argentina sebagai kandidat Piala Dunia 2018. Khusus untuk Timnas Argentina, Puyol sedikit sangsi. Pasalnya, Lionel Messi serta kawan-kawan pernah tertatih-tatih di babak kwalifikasi.

” Menurut saya, ada empat atau lima negara yang bakal jadi tim favorit beberapa pengagum bola di semua dunia, diantaranya Spanyol, Perancis, Jerman, Brasil, serta Argentina, ” tutur Puyol dalam launching yang di terima Liputan6. com.

Walau demikian, Puyol terus menilainya kemampuan Timnas Argentina tidak bisa dilihat mata sebelah. Mengingat, skuat berjuluk Albiceleste itu berisikan pemain kelas wahid seperti Messi, Paulo Dybala, Gonzalo Higuain, sampai Angel Di Maria di Piala Dunia 2018.

” Walau Argentina tak mempunyai kwalifikasi yang cukup baik, namun dengan persiapan yang masak, mereka dapat jadi tim yang sangatlah beresiko lantaran mereka mempunyai pemain paling baik didunia serta pemain hebat yang lain, ” kata Puyol memberikan.

Puyol menilainya bahwa Piala Dunia 2018 adalah representatif dari Liga Spanyol. Karena, banyak pemain bintang La Liga yang akan unjuk gigi pada turnamen empat tahunan ini.

” Menurut saya, La Liga adalah liga paling baik didunia, satu diantara alasannya yaitu lantaran beberapa pemain paling baik ada di liga itu. Beberapa pesepakbola bintang seperti Messi, Cristiano (Ronaldo), (Andres) Iniesta, Isco (Alarcon), dan sebagainya bakal unjuk gigi serta bercahaya di Piala Dunia 2018 kelak, ” tambah Puyol.

Sebagai bekas pemain Timnas Spanyol, Puyol yakin bahwa negaranya ini bisa keluar sebagai juara Piala Dunia 2018. Perkiraan itu berdasar pada performa mulus La Furia Roja di babak kwalifikasi.

” Di lain sisi, Tim Nasional Spanyol sekarang ini ada dalam keadaan yang apik, dengan beberapa pemain yang bertanding sangatlah baik serta sukses melalui tes kwalifikasi dengan nilai yang nyaris prima. Saya yakin bahwa Spanyol bakal memperoleh peluang emas untuk memenangkan Piala Dunia 2018, ” papar Puyol.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed