by

Ruben Loftus Yakin Inggris Bisa Seperti Spanyol

Ruben Loftus Yakin Inggris Bisa Seperti Spanyol

Juniorbola – Gelandang Inggris Ruben Loftus-Cheek meyakini skuat The Three Lions mempunyai kekuatan untuk dapat jadi tim kelas dunia seperti Spanyol atau Prancis. Ruben Loftus Yakin Inggris Bisa Seperti Spanyol

Ruben Loftus Yakin Inggris Bisa Seperti Spanyol

Scuad Inggris saat ini mempunyai materi pemain yang bagus. Manajer Gareth Southgate juga dapat mengolah materi pemain itu dengan bagus.

Southgate sukses membawa Inggris masuk ke semi final Piala Dunia 2018. walau skuat asuhannya itu tidak mempunyai pemain bertipe playmaker.

Akan tetapi, tim Inggris masih mempunyai catatan jelek. Mereka selalu kesusahan saat bertemu dengan tim-tim besar.

Yang paling baru, mereka kalah lawan Spanyol di arena UEFA Nation League. Bermain di Stadion Wembley, Harry Kane cs kalah dengan score 2-1.

Southgate sendiri menyebutkan saat ini tim Inggris masih dalam waktu perkembangan. Ia tengah merubah The Three Lions jadi tim yang dapat lebih menguasai dalam perebutan bola, terutamanya menantang tim-tim besar.

Loftus-Cheek juga setuju dengan asumsi itu. Ia juga menyebutkan Inggris punya potensi untuk dapat menyamakan level tim-tim kelas dunia.

“Saya fikir kami tentu mempunyai kekuatan itu,” katanya pada Sky Sports. “Kanu mesti mempunyai kepercayaan itu untuk coba dan merubah beberapa perihal.”

“Kami ada dalam babak transisi ini pada saat kami ingin jadi salah satunya tim terbaik dalam dunia – ada diatas sana dengan Spanyol, Prancis, dan Jerman,” serunya.

“Kami ingin berkompetisi dengan mereka dan menguasai sepakbola.”

Tidak hanya itu ada satu perihal terpenting yang harus juga dirubah oleh punggawa Inggris bila ingin membuat skuat Inggris menjadi tim kelas dunia. Mereka mesti mempunyai mental yang kuat.

“Kami ada dalam babak transisi ini dimana kami ingin dengan mental di kepala kami jika kami adalah salah satunya tim terbaik dalam dunia,” serunya.

“Kepercayaan itu adalah mempunyai keberanian untuk bermain di ruang yang padat dan coba dan bermain sepakbola dibanding cuma memberi umpan panjang. Ini memerlukan waktu tapi kami berusaha keras untuk itu.”

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed