by

Spanyol Bakal Berhadapan dengan Rusia

Spanyol Bakal Berhadapan dengan Rusia

Berita Bola – Timnas Spanyol sukses keluar jadi juara Group B Piala Dunia 2018 menyusul hasil imbang 2-2 melawan Maroko pada matchday ketiga fase penyisihan di Kaliningrad Stadium, Selasa (26/6/2018) awal hari WIB. Di sesi 16 besar, skuat berjuluk La Furia Roja itu bakal bersua tuan tempat tinggal, Rusia. Spanyol Bakal Berhadapan dengan Rusia

Spanyol Bakal Berhadapan dengan Rusia

Kekalahan 0-3 dari Uruguay pada partai paling akhir Group A memupuskan keinginan Rusia untuk merajai fase penyisihan. Tuan tempat tinggal sangat terpaksa akhiri klassemen di posisi kedua dengan enam poin dari dua kompetisi.

Spanyol akan bertemu dengan Rusia pada 1 Juli 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow. Bukanlah partai gampang untuk La Furia Roja hadapi tuan tempat tinggal dihadapan pendukungnya sendiri, tetapi Andres Iniesta serta kawan-kawan mempunyai modal bernilai untuk melenggang ke sesi delapan besar.

Gelandang Spanyol, Isco Alarcon, menjelaskan sudah mengetahui kemampuan Rusia karena kedua negara sempat berjumpa baru saja itu. Pada akhir 2017 lalu pada suatu uji tanding, keduanya bermain imbang 3-3.

” Itu bakal jadi kompetisi yang susah. Mereka (Rusia) mempunyai pendukung di belakang mereka, serta memainkan sepak bola yang sangatlah baik. Kami memainkan kompetisi persahabatan melawan mereka saat sebelum Piala Dunia, hingga kami ketahui perihal mereka, ” tutur Isco disadur dari BBC.

Spanyol nyaris saja tidak berhasil maju ke sesi 16 besar Piala Dunia 2018. Waktu melawan Maroko, Spanyol ketinggalan 1-2 sampai injury time saat sebelum gol Iago Aspas menyelamatkan muka La Furia Roja.

” Kami sudah melalui fase itu namun saya terus meyakini pada tim itu, ” kata Isco.

Menurut Isco, Spanyol kewalahan meladeni perlawanan Maroko. Mujur, mental La Furia Roja terus terbangun hingga bisa mengenggam ticket 16 besar.

” Maroko yaitu kompetisi yang sangatlah susah. Mungkin saja kami tak mempunyai kendali yang semakin besar pada permainan, ” tambah pemain Real Madrid ini.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed